Genjot Haji Khusus dan Umrah, Bank Muamalat Gandeng NRA Group

BANDUNG – Bank Muamalat Indonesia Tbk memaksimalkan pelayanan dengan melakukan kerjasama dengan NRA Group. Kerjasama dalam menyalurkan produk haji khusus dan umrah itu ditujukan ditargetan menjadi penopang bisnis utama Bank Muamalat di segmen konsumer.

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan, saat ini Bank Muamalat menguasai 42 persen pangsa pasar haji plus.

Dengan tuntasnya aksi koorporasi pada awal tahun ini, di mana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) masuk sebagai Pemegang Saham Pengendali (PSP), perseroan mendapatkan mandat untuk lebih fokus pada ekosistem haji dan umrah.

”Sebagai bank pertama murni syariah yang dimiliki oleh BPKH, tentu saja kami akan memaksimalkan potensi bisinis di segmen haji dan umrah. Salah satu satunya melalu produk Prohajj Plus yang menggandeng perusahaan Perusahaan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK). Kami optimistis segmen ini akan memberikan hasil yang optimal terutama karena perjalanan ibadah ke Tanah SUci sudah mulai dibuka kembali,” papar Achmad.

Karena itu, kata dia, dengan posisi BPKH sebagai PSP Bank Muamalat, maka secara tidak langsung keuntungan yang diraih oleh perseroan akan kembali kepada jamaah haji melalui BPKH.

Sebagai informasi, sejak Oktober 2021 lalu pemerintah Arab Saudi secara resmi mengizinkan pelaksanaan umrah bagi jamaah dari Indonesia. Hal ini seiring dengan laju perkembangan Covid-19 di Indonesia yang terus membaik. Kemudian diikuti dengan dibukanya kembali penyelenggaran ibadah haji bagi orang dari luar kerajaan pada 2022.

Head of Islamic Business & SME Agus Andipratama Amir mengaku, berusaha memberikan yang terbaik untuk area haji dan umrah dengan baik. ”Salah satunya kami terjemahkan dengan kerjasama hari ini dengan kawan-kawan dari NRA,” kata Amir.

Head of Consumer Financing Business Astri Piesca Rini memaparkan, Prohajj Plus merupakan layanan pembiayaan pengurusn haji khusus yang memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendaftarkan haji lebih cepat tanpa perlu menabung lama. Selain Prohajj Plus, Bank Muamalat juga meluncurkan pembiayaan umrah bekerja sama dengan perusahaan travel pilihan.

Prohajj Plus ini merupakan bentuk konkrit untuk bisnis haji khusus, untuk membantu mengurus kepergian jamaah ke Tanah Suci lebih cepat. Seperti kita tahu, untuk antrean haji regular ini, cukup lama. Khusus di Bandung saja, sudah 24 tahun,” kata Piesca.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan