Siapa Identitas Joko Kendil Sebenarnya? Ternyata Begini Penjelasan Sang Ayah

Jabarekspres  – Identitas nama Joko Kendil mendadak viral lantaran beberapa warganet di TikTok banyak mengunggah dan menyoroti aktivitasnya yang berjalan menyusuri jalan dengan berpakaian hitam-hitam.

Warganet banyak menyebutkan bahwa Joko Kendil merupakan seorang musafir yang berasal dari Demak. Warganet juga menyoroti bahwa Joko Kendil berjalan sangat cepat tanpa alas kaki karena dibantu oleh macan putih.

Joko Kendil juga dalam video yang diunggah warganet TikTok tampak terlihat menggunakan tongkat dan topi caping, serta mengenakan tas ransel yang ia bawa selama perjalanannya.

Diungkapkan tujuan Joko Kendil melakukan perjalanannya tersebut yaitu ia hendak keliling dunia. Hal ini sampaikan langsung oleh Joko Kendil saat ditanya dalam sebuah video di kanal YouTube  Sinau Hurip pada 26 Juli 2022.

Youtuber tersebut berkesempatan mewawancarai Joko Kendil yang ia temui secara tidak sengaja di tengah perjalanannya. Saat diajak berbincang terkait tujuannya, pada saat itu Joko Kendil mengungkapkan hendak ke Muria dan berkeliling dunia.

“Mau ke Muria, habis ke Muria nanti keliling dunia,” ungkap Joko Kendil dalam Video di Kanal YouTube  Sinau Hurip (26/7/2022).

Dalam video tersebut juga Joko Kendil mengungkapkan bahwa ia sudah berkeliling dunia sejak 2001 sampai saat ini 2022 yaitu sekitar 21 tahun. Joko Kendil juga mengaku merupakan salah satu murid dari Syekh Hadi Guntur.

Beberapa video warganet di TikTok juga mengungkapkan bahwa Joko Kendil yang berusia 41 tahun ini akan mengakhiri perjalanannya pada tahun 2025.  Hal ini disampaikan akun TikTok @muhammdirfn yang menyebutkan bahwa Joko Kendil juga menaikki macan putih yang didapatkan dari gurunya melalui puasa.

Lalu siapa nama asli Joko Kendil dan dari mana asalnya?

Melalui kanal YouTube Sinau Surip sebelumnya, Joko Kendil mengungkapkan bahwa dirinya berasal dari Kabupaten Demak. Nama aslinya adalah Kusnan, sementara nama Joko Kendil ini merupakan pemberian nama dari gurunya yaitu Syekh Hadi Guntur.

Namun, akhir-akhir ini beredar video yang mengaku seorang ayah  dari Kusnan atau Joko Kendil yang bernama Slamet.

Video yang mengaku ayah Joko Kendil ini diunggah akun TikTok bernama @xan.nc pada 8 Oktober 2022.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan