Ratusan PKL di Kawasan Puncak Akan Dibongkar

JabarEkspres.com, BOGOR – Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih berada di Kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor akan dibongkar oleh Satpol-PP.

“PKL di Puncak rencana kalo gada halang melintang semua berjalan sesuai rencana. Karena untuk penertiban PKL puncak itu tergantung tempatnya yang akan menanpung para pedagang untuk direlokasi,” kata Kepala Satpol-PP Kabupaten Bogor Cecep Imam Nagarasid kepada Jabar Ekspres, Selasa, 4 Oktober 2022.

Sebanyak 300 sampai 450 pedagang kaki lima nantinya akan dibongkar oleh petugas satpol PP untuk alihkan kepada tempat relokasi.

“Sasaran pkl itu sudah kita diteksi dan sudah didata sekitar 300 sampai 450 PKl akan kita bongkar dialihkan ke tempat yang sudah disiapkan oleh pemkab,” tambahnya

Lebih lanjut, Cecep Imam Nagarasid menyampaikan bahwa tempat untuk relokasi PKL yang disiapkan oleh pemerintah Kabupaten Bogor masih belum siap sehingga pihaknya menunggu intruksi untuk pembongkaran hingga akhir Desember.

“Saya berharap sebelum tanggal dan awal desember selesai sarana prasarana sudah selesai terpasang seperti air dan awning. Kalo sudah terpasang baru kita sudah bisa lakukan pembongkaran,” tungkasnya

Sementara itu ditempat yang berbeda Kepala Dinas Perdagangan dan Perindutrian Kabupaten Bogor Entis Sutisna menyampaikan PKl yang akan direlokasi yakni yang sudah terdaftar di Disperindag.

“Terkait tempat relokasi saat ini masih dalam masa lelang, Inssallah bulan Desember dilokasi,” kata Entis Sutisna

Data saat ini dengan data yang dulu tentunya berbeda, pihaknya pun akan melakukan penghitungan ulang bersama forkopimcam dan Satpol-PP.

Masih kata Entis.  Ada beberapa sarana prasarana yang belum dipasang pada tempat penampungan relokasi PKL seperti air dan awning.

“Kalo rukonya sudah selesai tingal prasarana dan sarana nya saja, secepatnya akan kita selesaikan,” pungkasnya. ( SFR)

Writer: Sandika Fadilah

Tinggalkan Balasan