Bacaan Doa Sesudah Sholat Subuh, Niscaya Masuk Golongan Penghuni Surga

JABAREKSPRES.COM – Waktu sesudah sholat subuh merupakan salah satu waktu mustajab untuk membaca doa. Karenanya, dalam artikel ini akan dipaparkan doa sesudah sholat subuh, yang dipercaya bisa menjamin umat yang berdoa akan masuk kedalam golongan penghuni surga.

Waktu subuh sangat dianjurkan bagi umat Islam untuk memulai segala aktivitas, karenanya sangat tidak dianjurkan mengisi waktu tersebut dengan bermalas-malasan, apalagi tidur.

Memanjatkan doa sesudah sholat subuh sangat dianjurkan karena memiliki keutamaan yang sangat besar. Ada banyak doa yang bisa dipanjatkan setelah menunaikan sholat subuh.

Bahkan pada setiap doa memiliki keutamaan dan makna yang luar biasa apabila diucapkan dengan sungguh-sungguh.

Keutamaan memanjatkan doa setelah sholat subuh ini di antaranya ialah dijanjikan masuk surga dan menjadi penghuni surga.

Lantas, seperti apakah bacaan doa yang memiliki keutamaan menakjubkan tersebut dilansir dari jatim.nu.or.id.

Berikut ini ulasan selengkapnya mengenai doa yang bisa dipanjatkan setelah sholat subuh.

Sesudah sholat subuh bisa dengan memanjatkan doa berupa istighfar berikut ini.

لَا إِلَهَ إِلَّا اللهَ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَئْ ٍقَدِيْرٌ

Laailaha illalah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku wa lahul hamdu, yuhyi wa yumit wa huwa ala kulli syaiin qodiir.

Artinya: Tidak ada tuhan selain Allah yang tidak ada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan pujian. Allah maha menghidupkan dan mematikan. Allah itu maha kuasa atas segala sesuatu.

Lafal doa ini dibaca sebanyak sepuluh kali setiap selesai shalat subuh. Faedah membaca doa atau dzikir ini adalah akan ditulis sepuluh kebaikan, dihapus sepuluh keburukan, diangkat sepuluh derajat dan pada hari itu akan dijaga dari gangguan setan.

Selain membaca doa tersebut, juga dianjurkan membaca Sayyidul Istighfar. Yang merupakan bacaan istighfar yang pernah dilafalkan Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam.

Bacaan istigfar ini juga diajarkan kepada sahabat-sahabatnya salah satunya yaitu yang diriwayatkan oleh al-imam al-bukhari dan Muslim.

Keutamaan membaca sayyidul istighfar ini seperti disebutkan:

Barangsiapa mengucapkannya pada siang hari dan meyakininya, lalu dia mati pada hari itu sebelum waktu petang, maka dia termasuk penghuni syurga. Dan barangsiapa mengucapkannya pada malam hari dalam keadaan meyakininya, lalu dia mati sebelum waktu pagi, maka dia termasuk penghuni syurga.

Tinggalkan Balasan