20 Link Website Tes IQ Online Gratis yang Bisa Kamu Coba, Samakah Hasilnya?

JABAR EKSPRES – Tes IQ atau intelligent quotient adalah tes kecerdasan intelektual yang merupakan salah satu cara mengukur kemampuan kognitif. Anda bisa mendapatkan 20 link ujian tes IQ online gratis di bawah ini.

Tes IQ biasanya dilakukan untuk kebutuhan pendidikan, penelitian kognitif, atau melamar pekerjaan. Untuk sekadar mendapatkan perkiraan nilai kecerdasan awal, tes IQ online bisa dipilih dengan melalui berbagai situs yang dapat diakses secara gratis.

Tes kecerdasan kecerdasan saat ini sering berfokus pada kemampuan seperti keterampilan matematika, memori, persepsi spasial, dan kemampuan bahasa. Kapasitas untuk melihat hubungan, memecahkan masalah, dan mengingat informasi merupakan komponen penting dari kecerdasan. Hal itu sering menjadi fokus tes IQ, termasuk di tes IQ online gratis.

Biasanya, tes IQ dapat dilakukan di pakar psikologi yang berkompeten. Namun, jika hanya untuk keperluan memuaskan rasa ingin tahu, Anda bisa mencoba beberapa website tes IQ online. Karena siapa saja bisa mengaksesnya dengan mudah dan cepat. Melansir Tempo, berikut rekomendasi situs quick IQ test atau tes IQ online gratis yang bisa kamu coba di bawah ini.

123test

Situs 123test menyediakan layanan simulasi yang berguna sebagai gambaran tes IQ sesungguhnya. Melalui tes intelegensi ini, pengguna akan mendapatkan perkiraan skor. Ada dua jenis tes yang diujikan, yakni tes kecerdasan klasik dan kemampuan umum (general ability). Apabila Anda menginginkan versi profesional, maka perlu membayar biaya tertentu. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba tes IQ online versi gratis.

Allthetest.com

Allthetest.com menjadi salah satu situs cek skor IQ gratis yang digunakan banyak orang. Tampilan website Allthetest cukup menarik, sehingga dapat mematahkan stigma tentang tes IQ yang membosankan. Tidak hanya menampilkan nilai akhir, situs ini juga membagikan tips dan trik sebagai referensi dalam pengembangan kualitas diri.

Arealme.com

Berbeda dari tes IQ gratis 2022 pada umumnya, Arealme.com menawarkan layanan tes usia mental. Tes ini berfungsi untuk mengidentifikasi kecakapan diri. Arealme.com juga membantu untuk menemukan jenis pekerjaan yang tepat bagi pengguna. Tidak hanya itu, juga ada tes kinerja otak kanan dan otak kiri, serta tes EQ Goleman untuk menentukan kecerdasan emosional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan