20 Link Website Tes IQ Online Gratis yang Bisa Kamu Coba, Samakah Hasilnya?

Brain Metrix

Bagi Anda yang menginginkan tes IQ singkat, cobalah mengakses Brain Metrix. Situs ini menyajikan 20 pertanyaan dalam format pilihan ganda. Pengguna diharuskan mengerjakannya dengan batas waktu sekitar 5 menit. Selain tes IQ, di sini juga tersedia latihan untuk peningkatan kemampuan otak, tes refleks, dan tes konsentrasi.

Freeiqtest.info

Freeiqtest.info merupakan situs tes IQ online yang didasarkan pada prinsip WAIS IQ. Kecepatan mengerjakan soal menjadi salah satu poin penilaian di situs ini. Jadi, kemampuan analisis dan memecahkan masalah dianggap sebagai faktor penting pada tingkat kecerdasan seseorang. Sayangnya, situs ini hanya tersedia dalam format bahasa Inggris.

Free-IQTest.net

Free-IQTest.net adalah salah satu tes IQ terbaik yang berada di internet. Terdiri dari 20 pertanyaan benar/salah, pengguna perlu menuntaskan secara cepat. Bukan hanya untuk orang dewasa, situs ini juga bisa dicoba oleh anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Uniknya, hasil tes IQ di sini juga menjabarkan perbandingan skor IQ dengan tokoh cerdas dunia.

FunEducation.com

Apabila Anda sedang mencari website tes IQ gratis bersertifikat, maka FunEducation solusinya. Situs ini menampilkan beberapa pertanyaan menantang di setiap levelnya. Kelebihan lainnya ialah situs ini memberikan rekomendasi bidang pekerjaan yang tepat bagi pengguna. Sehingga hasil akhirnya bisa digunakan untuk keperluan karir.

Genius Test

Rekomendasi situs tes IQ gratis selanjutnya adalah Genius Test. Web ini menawarkan kuis versi cepat dan versi lengkap. Untuk versi cepat, pengguna diminta menjawab 25 pertanyaan selama maksimal 6 menit. Sementara di versi lengkap, ada 60 pertanyaan yang bisa dikerjakan dalam batas waktu 12 menit. Sebagian besar pertanyaan yang diberikan bukanlah pilihan ganda, tetapi jawaban singkat (short answer).

Intellitest.me

Sebelum menikmati fasilitas tes IQ gratis bersertifikat di Intellitest, pengguna diminta untuk registrasi akun terlebih dahulu. Lalu, pengguna bisa mencoba mengerjakan soal dengan hasil berkisar antara 85 sampai 115. Jika skor Anda di atas 115, maka tergolong dalam kelompok jenius yang elit.

IQTest.com

Salah satu situs tes IQ gratis 2022 ini menyajikan jawaban benar/salah (true/false). Terdapat 38 pertanyaan yang bisa dikerjakan selama 20 detik untuk masing-masing soal. Apabila pengguna memanfaatkan waktu sedikit lama, maka akan berdampak kepada total skor akhir. Lantas, pengguna bisa memeriksa hasil tes IQ yang dikirimkan melalui email.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan