20 Link Website Tes IQ Online Gratis yang Bisa Kamu Coba, Samakah Hasilnya?

IQ Test Prep

Di IQ Test Prep terdapat 25 soal pilihan ganda yang harus diselesaikan dalam waktu 6 menit. Serta kuis IQ lain yang terdiri dari 50 soal dengan batas waktu 12 menit. Dalam proses pengerjaannya, pengguna diharuskan berhati-hati karena tidak ada tombol kembali. Sehingga pengguna tidak memiliki kesempatan untuk memperbaiki jawaban.

Learnmyself

Sesuai dengan namanya, tes ini menjembatani pengguna yang ingin mengenali diri-sendiri secara lebih mendalam. Soal-soal yang diujikan berkaitan dengan pemecahan masalah, analisis berpikir kritis, dan memori. Tak hanya itu, Learnmyself juga menawarkan tes-tes psikologi lainnya, misalnya tes kepribadian, tes motivasi, tes optimisme, dan tes hubungan sosial.

Memorado.com

Memorado merupakan laman tes IQ yang cukup menarik. Sebab ia memberikan fitur bagikan (share) hasil tes IQ ke media sosial. Dalam sesi kuis, pengguna diwajibkan mengakhiri 18 soal pilihan ganda yang terdiri dari dua sampai empat opsi jawaban. Setelah tes, akan ada deskripsi singkat terkait tingkat kecerdasan.

Myiqtested

Situs ini dikembangkan oleh para profesional di bidangnya. Pertanyaan-pertanyaan yang muncul berdasarkan tes IQ resmi. Tidak ada biaya pendaftaran yang perlu dikeluarkan untuk mengetahui skor IQ. Pengguna diminta untuk mengerjakan soal selama 10-20 menit. Materi tes IQ di sini meliputi persepsi, pemahaman, dan masih banyak lagi lainnya.

MyPersonality.com

Situs yang satu ini sempat dinobatkan sebagai situs tes kepribadian nomor 1 di dunia. Selain gratis, hasil tes IQ yang diberikan dijamin akurat. Banyak aplikasi dan website cari kerja yang mempercayakan MyPersonality.com sebagai referensi. Namun, sebelum mengerjakan soal-soal yang tersedia. Pastikan untuk berlatih dan mempersiapkan diri dengan matang. Sebab pertanyaannya terkenal menantang dan rumit.

My-Personality-Test.com

Situs tes IQ gratis satu ini kerap digunakan oleh orang-orang yang hendak melamar pekerjaan. Pengguna hanya menghabiskan waktu sekitar 10 menit untuk menyelesaikan soal yang ada. Setelah menjajal tes IQ, tak ada salahnya mengisi tes kepribadian dan tes empati yang juga bisa diakses tanpa biaya sepeserpun.

Psychtests

Sebelum memulai sesi tes IQ online, Psychtests mewajibkan penggunanya untuk mengisi informasi diri seperti usia, etnis, dan jenis kelamin. Selanjutnya, pengguna akan menghadapi 57 pertanyaan pilihan ganda (multiple choice) yang bisa dituntaskan selama 30 menit. Model pertanyaan yang dibuat meliputi penalaran logis, kemampuan bahasa, hubungan spasial, dan keterampilan matematika.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan