David Da Silva Tolak Sanjungan Pahlawan Saat Persib Kalahkan Arema

JabarEkspres.com – Persib Bandung berhasil mempertahankan tren positif kemenangan saat bertandang ke Malang pada Minggu, 11 September 2022. Baca selengkapnya di sini

Dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-9 itu Persib berhasil menundukan tim tuan rumah, Arema FC, dengan skor 1-2.

Dengan demikian, kemenangan tersebut juga menjadi progres positif dari kedatangan Luis Milla untuk mengasah para punggawa Maung Bandung.

Bagaimanapun, pertandingan melawan tim berjuluk Singo Edan itu tidak berjalan mudah.

Maung Bandung sama sekali tidak mendapatkan poin sempurna dengan mudah dalam laga pamungkas yang digelar di Stadion Kanjuruhan kemarin.

Bahkan, Arema FC sempat unggul terlebih dahulu dari lawannya itu pada akhir babak pertama.

Akan tetapi, Luis Milla menunjukan kualitasnya sebagai pelatih kawakan dengan memasukan Beckham Putra pada babak kedua.

Strategi tersebut jitu. Beckham menjadi pemain pencetak gol penyeimbang pada babak kedua.

Oleh karena itu, pertandingan di babak kedua berjalan lebih sengit. Kedua tim lebih ngotot daripada permainan di babak kedua.

Stadion Kanjuruhan pada akhirnya tertegun pada menit ke-88. Bagaimana tidak, David Da Silva memberikan hentakan penyelesaian ciamik dari umpan Rachmat Iriyanto.

Penyerang asal Brasil itu lantas membuat Persib mengungguli tim tuan rumah.

Gol David Da Silva itu bahkan menjadi penentu pertandingan antara dua tim besar Indonesia itu. Pangeran Biru pun keluar sebagai pemenang.

Semenjak itu, David Da Silva mendapatkan banyak sanjungan karena dianggap telah menjadi pahlawan bagi Pangeran Biru.

Akan tetapi, ia menolak mentah-mentah sanjungan pahlawan tersebut. Ia meyakini bahwa kemenangan kemarin dari Arema FC merupakan hasil kerja sama tim yang sangat baik.

“Saya tidak merasa menjadi pahlawan di pertandingan kemarin. Ini adalah kerja keras sebuah tim. Kami tidak bermain di kandang, tapi teman-teman memiliki motivasi yang tinggi untuk memenangi pertandingan,” kata penyerang andalan Maung Bandung itu, dikutip dari laman resmi Persib, Senin, 12 September 2022.

Penyerang bernomor punggung 19 itu lantas melemparkan pujian yang diberikan padanya ke kolega-koleganya.

“Ada Henhen (Herdiana) yang beberapa kali menghentikan laju lawan. Nick (Kuipers) sangat sigap di bola-bola atas, dan juga Dedi (Kusnandar) yang membantu menghalau serangan lawan. Kita bisa lihat, ini adalah kerja dari sebuah tim yang bagus,” kilahnya.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan