Persib Berhasil Mencuri Poin Sempurna di Stadion Kanjuruhan

JabarEkspres.com — Persib berhasil merebut tiga poin dari tim tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, 11 September 2022.

Dengan demikian, untuk kali pertama Pangeran Biru berhasil mencatatkan tren positif kemenangan di Liga 1 2022/2023, yakni dua kali menang secara beruntun.

Anak-anak asuh Luis Milla itu membuat kejutan di Stadion Kanjuruhan karena berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 1-2.

Setelah peluit pertama dibunyikan, kedua tim menampilkan tempo permainan sedang. Bagaimanapun, baik tim tamu maupun tim tuan rumah tampak bermain hati-hati.

Oleh karena itu, gol baru tercipta pada menit ke-44. Adapun gol tersebut dicetak oleh penyerang Arema FC, yakni Dedik Setiawan.

Tim tuan rumah pun berhasil unggul sementara dari lawannya.

Tak setelah peluit babak kedua dibunyikan, Maung Bandung pun akhirnya berhasil mengimbangi tim berjuluk Singo Edan.

Eksekusi cantik Beckham lewat hasil kombinasi Zalnando dan Ciro Alves pada menit ke-48 berhasil menyamakan kedudukan.

Bagaimanapun, wasit mesti merogoh sakunya untuk mengeluarkan kartu kuning sepanjang pertandingan. Pasalnya, bentrokan Maung Bandung dan Singo Edan berlangsung keras, khususnya pada babak kedua.

Permainan berjalan dengan intensitas yang cukup tinggi. Kedua tim ngotot menguasai bola sehingga harus saling jegal.

Dan, pada menit ke-87, Stadion Kanjuruhan kembali tertegun setelah David Da Silva berhasil menjebol jala gawang Arema FC.

Penyerang andalan sekaligus top scorer untuk Persib itu berhasil membalikkan keadaan lewat eksekusi chop bola dari hasil umpan ciamik Rachmat Iriyanto.

Pangeran Biru pun unggul 1-2 dari tim tuan rumah. Kendati demikian, permainan makin menegang.

Para punggawa Arema FC makin ngotot untuk mengejar ketertinggalan gol dari tim tamu.

Para pemain Persib pun sempat keteteran dalam meredam gempuran pasukan Singo Edan. Bahkan, mereka sebenarnya kembali merobek jala gawang Maung Bandung yang dijaga oleh Reky.

Akan tetapi, asisten wasit menyatakan offside atas gol Arema FC yang dicetak pada menit ke-90 itu.

Hingga pertandingan usai, skor tetap bertahan. Laga Liga 1 2022/2023 pekan ke-9 antara Persib melawan Arema FC berhasil dimenangkan oleh Persib Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan