Mardiono Tegaskan, PPP Masih Tergabung dengan KIB

JAKARTA – Adanya polemik di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak membuat  Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) jadi terganggu.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menegaskan, Saat ini PPP masih tergabung didalam KIB.

Mardiono menepis anggapan bahwa pergantian ketua umum membuat posisi PPP keluar dari KIB.

‘’Jadi ergantian ketua umum Suharso Monoarfa tidak membuat partai belambang Ka’bah membuat posisi PPP keluar dari KIB,’’ tegas Mardiono kepada wartawan, Sabtu, (10/9).

Menurutnya, saat ini partai yang dipimpinya sudah mendapat pengakuan dari Kementerian Hukum dan HAM melalui Surat Keputusan yang diterbitkan pada 9 September 2022.

‘’SK Kemenkumham Nomor M.HH-26.AH.11.02 Tahun 2022,’’ cetus dia.

SK itu, mengesahkan Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum periode 2020-2025.

Mardiono menegaskan, partainya masih tergabung ke dalam KIB bersama Partai Golkar dan PAN. Sehingga perubahan ini tidak berpengaruh pada arah politik PPP.

“Ketika koalisi dibentuk, saya ada di situ, sudah tentu apa yang menjadi pergantian kepemimpinan di PPP ini tentu tidak akan mempengaruhi KIB ,” tegas Mardiono.

Mardiono menuturkan, untuk langkah ke depan, seluruh kader tetap akan melakukan kerja politik. Bahkan dalam waktu dekat PPP akan menjadi tuan rumah agenda pertemuan konsolidasi KIB di Kota Semarang.

Sedangkan untuk program kerja PPP akan berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan sebelumnnya.

“Konsolidasi, kerja politik termasuk KIB jalan terus,” tegasnya.

Mardiono yang menjabat anggota dewan pertimbangan presiden ini pun mengatakan, PPP bersama KIB akan memberikan ide dan gagasan untuk kemenangan pemilu 2024.

Ide dan gagasan ini akan disampaikan pada pertemuan i Semarang nanti. Setelah sebelumnya KIB pernah merumuskan di Surabaya dan Senayan, Jakarta.

“Insya Allah silatnas KIB nanti akan diselenggarakan di Semarang, tuan rumahnya PPP,” ujar Mardiono.

Ketika ditanya, apakah pertemuan di Semarang nanti akan dibicarakan mengenai Capres yang diusung KIB, Mardiono mengatakan bahwa pengususngan Capres belum dibahas pada pertemuan itu.

KIB masih akan membahas soal ide dan gagasan yang akan disatukan dari masing-masing anggota partai KIB.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan