KPID Jabar Siapkan 22 penghargaan untuk Anugerah Penyiaran ke 15 tahun 2022

JABAREKSPRES.COM – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Barat menggelar launching logo untuk acara anugerah penyiaran  KPID Jawa Barat 2022 di Bekasi, pada Rabu (7/9). Dalam even besar yang akan diselelnggarakan pada 2 Novermber 2022 mendatang, akan memberikan 22 penghargaan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai persiapan menuju even akbar Anugerah Penyiaran KPID Jabar ke 15 tahun 2022, yang akan mengambil tema ‘Penyiaran Bangkit untuk Jabar Juara Lahir Bathin’.

Dipilihnya tanggal tersebut untuk pelaksanaan Anugerah Penyiaran Jabar bertepatan dengan pelaksanaan analog switch off TV Digital.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Jalu Priambodo, kegaitan tersebut digelar sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan KPID kepada 437 lembaga penyiaran di Jawa Barat, yang telah menjaga mata dan telinga dengan penayangan yang edukatif dan informatif.

Adapun logo yang di launching pada kesempatan tersebut, juga dijelaskan oleh Jalu, memiliki filosofi yang kuat.

“Dengan pemilihan warna emas melambangkan matahari terbit. Hal ini sebagai bentuk optimisme industri penyiaran yang akan bangkit sebagai penggerak perekonomian masyarakat,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (7/9)

Adapun penghargaan yang akan diberikan totalnya ada 22 penghargaan, yang akan dibagi pada tiga kategori lembaga penyiaran. Yakni program siaran radio, program siaran TV dan kategori umum.

Dalam penyelenggaraan anugrah Penyiaran tahun ini ada beberapa kategori baru, diantaranya penghargaan untuk
lembaga penyiaran ramah disabilitas dan lembaga penyiaran teladan.

Lembaga penyiaran ramah disabilitas dimaksudkan adalah lembaga penyiaran yang memiliki kepedulian terhadap difabel atau disabilitas. Caranya dengan menunjukkan bukti bahwa pernah menayangkan tayangan yang berhubungan dengan disabilitas, baik penyiar difabel, narasumber difabel, atau memiliki fasilitas untuk difabel. (rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan