Genap Empat Tahun Pimpin Jawa Barat, Ridwan Kamil Siap Lunasi Komitmen Politik

BANDUNG – Bulan September 2022 ini Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum genap memimpin Jawa Barat selama empat tahun. Banyak kemajuan dan prestasi yang ditorehnya.

Selama empat tahun kepemimpinan Ridwan Kamil, sebagian besar janji politik dan pekerjaan rumahnya telah dituangkan dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Provinsi Jawa Barat 2018-2023.

Mulai membangun jalan layang hingga apartemen rakyat, satu desa satu perusahaan, perda pesantren, kredit mesra, destinasi wisata, mendukung kehidupan pelaku industri, revitalisasi pasar hingga benahi lingkungan hidup.

“Alhamdulillah sampai empat tahun, do’akan selamat sampai akhir jabatan. Banyak pencapaian yang bisa saya jabarkan dengan panjang kali lebar. Tapi intinya saya mensyukuri,” ucap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Senin (5/9) kemarin malam.

Meski memiliki segudang prestasi dan sejuta capaian, tak membuat eks Wali Kota Bandung itu tak membuat dirinya berpuas diri. Disisa jabatannya, dirinya pun berkomitmen untuk merampungkan janji politiknya.

“Satu tahun ini saya akan kunjungi lagi komitmen-komitmen yang belum sempurna. Mudah-mudahan masyarakat Jabar mengapresiasi banyak pencapaian-pencapaian ini,” kata Kang Emil.

“Meskipun diserang COVID-19 selama 2 tahun, tapi ekonomi bagus ya, pengangguran dan kemiskinan turun, investasi ranking satu ekspor, bahkan keterbukaan informasi juga bagus. Adapun yang kurang-kurangnya kita akan terus perbaiki,” tambahnya.

Disinggung mengenai komunikasinya terhadap para relawan dan partai politik yang mendukungnya untuk menjadi orang nomor satu di tatar pasundan, dirinya mengatakan tujuan menjadi gubernur ialah untuk menyempurnakan Jawa Barat.

“Insya Allah before after nya rekan-rekannya bisa bandingkan mayoritas banyak perbaikan. Semua kekurangan sudah diinformasikan, tidak semua komunikasi ini diinformasikan ke publik ya,” cetusnya.

“Jadi komunikasi dengan parpol dengan relawan banyak terjadi di ruang-ruang yang tidak perlu disampaikan ke publik. Tapi kalau dirasa masih kurang tentu disempurnakan karena hidup ini kan harus terus memperbaiki diri,” lanjutnya.

Kembali ke janji politik, Kang Emil menyatakan bahwa janji politiknya akan diselesaikan semuanya pada masa akhir jabatan. Selain itu, dirinya pun mengklaim dari sejumlah indikator pembangunan menunjukan perbaikan dibanding sebelumnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan