Rani Jaringan

Itu jelas merupakan hasil pemanfaatan waktu Rani yang baik setelah tidak lulus tes masuk dulu.

Rani masih berniat mendalami kultur jaringan satu tanaman pangan lagi: bawang putih. “Lebih sulit tapi menantang,” katanyi. “Ternyata sulit sekali untuk mendapatkan embrionya. Embrio itu ada di daging bawang putih,” katanyi.

Bibit bawang putih sangat mahal. Bisa antara Rp 40.000 sampai Rp 50.000. Per kilogram. Padahal tiap tahun diperlukan lebih 50 juta bibit bawang putih. Begitu banyak bawang putih yang terpakai untuk bibit.

Kalau saja Rani berhasil lagi, tentu problem nasional bawang putih akan teratasi. Tapi Rani tetaplah Rani yang masih mahasiswi: apakah sudah tepat kalau harus mendapat beban seperti itu.

“Kalau saya, demi anak-anak didik, penginnya mereka nanti jadi pengusaha yang ilmuwan atau ilmuwan yang jadi pengusaha.” (Dahlan Iskan)

Komentar Pilihan Dahlan Iskan di edisi 2 September 2022: Lima Sekawan

 

Juve Zhang

Jack Ma itu mau “licik” pake duit Bank pemerintah ,disalurkan ke Ant Finansial punya dia, orang minjam mudah ,tak perlu skrining ketat, ACC, disebut Pinjol, kalau macet,itu kan duit Bank, fungsi Ant Finansial cuma ambil komisi, dan meluluskan semua permintaan pinjaman. Xi JP tak mau NPL bank nya meroket, membahayakan ,mirip Lehman Brother di Amerika. Sebuah keputusan kelas Brilian.

 

Johan

Ketua Mao bersabda : “党外无党 帝王思想 党内无派 千奇百怪” (tidak ada partai diluar partai adalah otokrasi, tidak ada faksi didalam partai adalah nonsense)

 

Pryadi Satriana

Terlepas dari perbedaan yg ada, semuanya mengakui bahwa Yesus (Isa) adalah Sang Mesias (Al-Masih). Muslim pun menyebut Isa (Yesus) sebagai Al-Masih (Sang Mesias), tapi ndhak tahu arti/maknanya. Kebanyakan Muslim ndhak paham sejarah, menyebut Daud & Sulaiman sbg Nabi, padahal mereka adalah Raja, fakta sejarah yg tak terbantahkan. Saya ndhak bahas tentang agama, teologi atau pun ilmu kalam. Saya bicara tentang sejarah. Bahwa Daud & Sulaiman itu Raja, bukan Nabi. Titik. Kalau masih ragu, tanya ke Prof. Quraish Shihab atau Gus Baha, beliau berdua tahu krn banyak baca. Tanya sekalian siapa Nabi yang menegur Raja Daud waktu Daud melakukan perbuatan maksiat. Sepakat kan bahwa Nabi adalah orang pilihan Allah yang tidak mungkin melakukan perbuatan maksiat? Salam. Rahayu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan