Faizal Assegaf Dilaporkan Polisi, Erick Thohir Tak Terima Difitnah Banyak Istri

JABAREKSPRES.com – Video pernyataan pengacara Kamaruddin Simanjutak yang menuding ada direktur BUMN yang memiliki istri banyak, yang diunggah oleh kritikus Faizal Assegaf, kini membuat dirinya dilaporkan Polisi.

Faizal Assegaf dilaporkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ke Mabes Polri, pada Jumat sore 26 Agustus 2022.

Laporan tersebut dikabarkan terkait dengan unggahan video Faizal Assegaf di media sosial, yang dinilai telah memfitnah Erick Thohir banyak Istri.

Erick Thohir menunjuk kuasa hukumnya untuk mempolisikan Faizal Assegaf. Mereka adalah Ifdhal Kasim SH, Mahmuddin SH, dan Jamalul Kamal Farza SH.

Kuasa hukum Erick, Ifdhal Kasim menilai, Faizal Assegaf telah melakukan fitnah keji atas Erick Thohir di akun Instagramnya.

“Faizal mengunggah video ucapan dari pengacara Kamaruddin H. Simanjuntak SH yang berisi tudingan terhadap Dirut Taspen yang menurutnya mengelola dana capres Rp 300 triliun,” ujar Ifdhal di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat 26 Agustus 2022.

Ifdhal mengatakan unggahan atau postingan Faizal Assegaf itu telah secara spesifik membuat tuduhan yang sangat serius terhadap Erick Thohir.

Yaitu pertama, unggahan itu menuduh Erick Tohir memiliki istri banyak, semuanya dinikahi secara gaib.

Kedua, anak dari istri pertama Erick Thohir sampai sekarang biaya sekolahnya belum dibayar.

“Ini fitnah yang sangat jahanam,” kata Ifdhal.

Dalam video yang diunggah Faizal Assegaf, Kamaruddin memang tidak menyebut nama Erick Thohir.

Kamaruddin hanya mengungkapkan ada sosok Dirut di BUMN yang kelola dana Rp300 triliun untuk Capres 2024. Dirut BUMN itu memacari banyak wanita.

Namum dalam video itu, ada tulisan yang ditambahkan di bagian atas dengan narasi: Erick Thohir istri banyak semua dinikahi secara gaib.

Kemudian di sisi bawa video tertulis: Anak dari Istri pertama Erick Thohir sampai sekarang biaya sekolahnya belum dibayar.

Faizal Assegaf mengunggah video itu lalu menulis caption: Hoaks atau gagal faham?.

Erick Thohor disebut sangat terganggu dengan unggahan Faizal Assegaf tetsebut.

“Pak Erick Thohir sangat terganggu dan terhina dengan postingan di media sosial milik Faizal Assegaf, yang telah dengan sengaja melakukan suatu tindakan menyerang integritas pribadi, kehormatan atau nama baik atau aanranding of goede naam,” ujar Ifdhal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan