Sering Bagikan Nasi Gratis Tiap Jumat, Warteg Ini Selamat dari Kepungan Kebakaran

JABAREKSPRES.COM – Sebuah warung Tegal atau lebih sering disebut Warteg, yang berada di Jalan Simprug Golf II, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel) dikabarkan selamat dari kepungan kebakaran yang terjadi Minggu (21/8) lalu.

Warteg yang bertuliskan Warung Brebes Pesona Dua Putri tersebut, tidak tersentuh api sama sekali, padahal kebakaran besar melanda diwilayah tersebut.

Bahkan kondisi bangunan disekitarnya hangus dan rata dengan tanah, sementara bangunan warteg ini utuh tidak berubah sama sekali, temasuk bangku kayu yang ada didepan warteg.

Hal itu viral usai diunggah di media sosial (medsos) Instagram, salah satu akun yang mengunggahnya yakni @pesantrenyatim, yang dilihat Jabarekspres pada rabu (24/8).

Dalam keterangan didalam video tersebut diketahui, warteg yang selamat dari kebakaran itu sering membagikan nasi gratis setiap Jumat.

“Warteg Brebes di Simprug ini dikenal sebagai warteg barokah yang setiap jumat membagikan makanan gratis setiap jumat,” tulisan diakun tersebut.

Warung makan yang dicat dengan warna kuning dan hijau tersebut masih utuh.

Warna cat pun masih terlihat bagus, tidak ada bercak hitam bekas jilatan api, meski bagunan di kanan dan kirinya sudah hangus berwarna hitam dan berantakan.

“Namun warung yang terletak ditengah-tengah, sama sekali tidak terbakar. Padahal api membakar semua bangunan kiri, kanan, dan belakang,” tulis keterangan akun tersebut.

Selain itu, pemilik akun tersebut juga memberikan keterangan mengenai bukti kedahsyatan dari bersedekah, juga mengajak pengikut akunnya untuk bersedekah, berikut ini kutipannya:

Ini adalah BUKTI :
SEDEKAH MENCEGAH MALAPETAKA / BALA..

Ibnul Qoyyim berkata:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.