Resep Udang Goreng Gurih Wangi Bawang, Menu Sehat dan Nikmat untuk Anak

JABAREKSPRES.COM – Makanan laut atau Seafood, memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh, salah satunya udang. Udang mengandung protein tinggi, yang sangat direkomendasikan untuk pertumbuhan anak. Berikut resep udang goreng gurih wangi bawang yang pastinya disukai anak-anak.

Kalori dalam udang cukup rendah. Dalam 3 porsi on (85 gram) udang mengandung 84 kalori. Sekitar 90% kalori tersebut berasal dari protein dan sisanya lemak.

Udang mengandung lebih dari 20 vitamin dan mineral yang berbeda. Selenium dan mineral pada udang bisa meningkatkan kesehatan jantung dan peradangan.

Udang mengandung yodium dan mineral yang penting untuk tubuh. Yodium bermanfaat untuk tiroid dan kesehatan otak. Udang juga mengandung asam lemak omega-6 dan omega-3.

Sangat disayangkan bila kandungan udang yang begitu tinggi bisa hilang saat salah dalam proses memasak. Karenanya akan dibagikan resep membuat Udang Goreng Gurih wangi Bawang. yang dibuat dengan cara yang benar, mudah dan sangat enak untuk dimakan.

Bahan:
250 gram udang
2 siung bawang putih, haluskan
1/2 sdt ketumbar
1/2 sdt garam
1/4 sdt kaldu penyedap bubuk
1 sdm mentega
Minyak goreng, secukupnya
1 buah jeruk nipis, peras airnya

Cara Membuat:
1. Cuci bersih udang, buang isi kepalanya dan beri perasaan air jeruk nipis. Untuk udang dengan ukuran kecil, kulit udang tidak perlu dikupas.

2. Jika udang sudah dicuci bersih dan diberi perasaan air jeruk nipis, campur udang dengan bumbu yang telah dihaluskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.