Dapatkan Kulit Wajah yang Awet Muda dengan 5 Bahan Alami ini

JABAREKSPRES.COM – Memiliki wajah segar yang tampak awet muda tentu menjadi dambaan semua orang, bukan hanya wanita namun juga kaum pria. Berikut ada bahan-bahan alami untuk perawatan mandiri yang bisa membuat kulit wajah terlihat awet muda.

Memiliki kulit wajah yang selalu terlihat awet muda memang membutuhkan usaha yang tidak mudah. Banyak yang mencari cara instan dengan melakukan perawatan di klinik skincare yang harus mengeluarkan biaya banyak.

Padahal ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu membuat kulit wajah selalu terlihat awet muda.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Tomat

Selain kaya akan vitamin dan mineral, tomat juga mengandung lycopene yang bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Tidak hanya itu, kandungan lycopene dalam tomat juga efektif untuk memudarkan kerut di kulit wajah sehingga ampuh dijadikan sebagai bahan alami untuk kulit awet muda.

2. Wortel

Wortel sudah dikenal memiliki kandungan beta karoten yang tinggi, zat ini bisa membantu melindungi kulit dari radiasi sinar matahari dan radikal bebas.

Radiasi sinar matahari dan radikal bebas merupakan penyebab utama timbulnya tanda-tanda penuaan.

3. Bayam

Tidak hanya memiliki rasa yang lezat dengan serat dan zat besi yang tinggi, bayam juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit.

Kolagen yang cukup bisa menjaga kekencangan dan regenerasi kulit sehingga kulit akan lebih halus, glowing dan awet muda.
4. Teh Hijau

Daun teh yang memiliki aroma harum yang bisa menenangkan ini juga memiliki kandungan katekin, yang menjadi kunci tampilan awet muda.

Senyawa katekin memiliki sifat anti inflamasi, antioksidan dan antipenuaan sehingga bemanfaat untuk merawat kulit cantik Anda.

5. Minyak Zaitun Murni

Minyak zaitun memang dikenal sebagai salah satu minyak yang menjadi sumber lemak tersehat yang bisa mengatasi berbagai penyakit.

Minyak zaitun murni akan memberikan efek yang lebih baik dibandingkan minyak zaitun biasa. Berdasarkan penelitian, 73 persen kandungan minyak zaitun murni adalah lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik untuk mempertankan kekencangan kulit.

Tinggalkan Balasan