Khasiat Cuka Apel untuk Penyakit Kolesterol, Berikut Hasil Penelitian Dokter

JABAREKSPRES.COM – Seorang dokter dari Aston University di Inggris membuat penelitian mengenai cuka apel perngaruhnya bagi penderita kolesterol. Dokter bernama James Brown tersebut mengungkap khasiat cuka apel untuk kolesterol, yang terjadi pada percobaannya.

Dalam penelitiannya, dr james Brown menyebut, jumlah kolesterol yang terlalu tinggi bisa membuat pembuluh darah mengeras atau menyempit. Kalau sudah begini, Anda bisa terancam masalah jantung.

Cuka apel yang merupakan hasil fermentasi buah apel yang sudah dihancurkan ini dipercaya bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh.

dr Brown melakukan penelitian, dengan melakukan dua kali percobaan terhadap 40 orang relawan.

Empat puluh orang ini diberikan cuka apel secara rutin dalam beberapa hari. Hasil penelitiannya, dr. James Brown melihat penurunan kolesterol total yang signifikan dalam darah hanya dalam delapan pekan. Hal ini membuktikan bahwa cuka apel memiliki khasiat menurunkan kolesterol.

Namun, kekurangan dari penelitian ini adalah para relawan tidak memiliki kolesterol jahat yang tinggi sehingga tidak terlalu signifikan hasilnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.