Resep Olahan Mie Instan Anti Mainstream, Dijamin Ketagihan

JABAREKSPRES.COM – Bosan dengan mie instan yang hanya dimasak cara rebus dan goreng? berikut ada rekomendasi resep olahan mie instan yang anti mainstream. Agar tidak bosan dan bisa menambah kreatifitas.

Mie instan kini memiliki banyak pilihan rasa, bisa diolah menjadi berbagai aneka menu. Karena termasuk dalam karbohidrat, maka akan lebih baik jika mengonsumsi mie instan yang dipadukan dengan protein dan sayuran.

Cara membuatnya yang praktis dan harganya murah juga kerap menjadi alasan mengapa makanan yang terbuat dari tepung tersebut banyak digemari masyarakat.

Walaupun namanya instan, namun masih bisa bila akan mengolahnya menjadi menarik dan menyulap rasanya agar lebih nikmat.

Berikut rekomendasi resep olahan mie instan yang tak biasa, seperti dilansir dari Muslimahdaily.

1. Stik Mozarella Mie Instan

Bagi kamu yang juga merupakan pecinta keju mozarella, olahan mie instan ini bisa menjadi olahan yang sangat klop! Bahan-bahan yang kamu perlukan diantaranya mie instan, keju mozarella, telur, tepung terigu, susu bubuk, tepung roti dan garam.

Cara membuat:

Remas mie instan, lalu rebus hingga matang.

Tambahkan susu dan telur ke dalam mangkuk besar, kemudian kocok. Masukkan mie instan ke dalam campuran ini, ditambah tepung dan garam. Aduk hingga merata.

Masukkan keju mozarella ke tengah adonan mie, lalu balut dengan tepung roti.

Siapkan wajan yang berisi minyak, panaskan terlebih dahulu.

Goreng stik mie mozarella hingga matang. Tiriskan.

2. Bakwan Mie Instan

Siapa bilang bakwan goreng hanya bisa terbuat dari olahan wortel dan kol? Nih, cobain deh bakwan mie instan yang enggak kalah enak kayak bakwan biasanya.

Bahan-bahan yang kamu butuhkan adalah mie instan goreng, butir telur, daun bawang iris tipis-tipis, tepung terigu, wortel yang diserut, garam, gula, air, minyak goreng secukupnya.

Cara membuat:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.