Pemkot Bandung Targetkan BIAN Capai 100 Persen di Bulan Agustus

Editor: Reporter: Arvi resvanti

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menargetkan imunisasi anak capai 100 persen pada BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) Agustus 2022. Percepatan ini merupakan upaya dari tertundanya pemenuhan imunisasi anak pada saat pandemi melanda.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana, mengungkap, dengan imunisasi lengkap bisa menopang tingkat kesehatan anak-anak di Kota Bandung. Terlebih, harus lebih waspada dengan hadirnya virus covid.

“Imunisasi dan vaksinasi itu kan ikhtiar kita mengatasi berbagai penyakit. Baik yang menular maupun tidak menular. Yang pasti di saat sekarang kan virus segera bermutasi jadi harus kita tanggulangi lewat proses vaksinasi atau imunisasi,” ujarnya saat meninjau Pelaksanaan BIAN di Kelurahan Kebon Gedang, Kota Bandung, Kamis (11/8).

Di tempat yang sama, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Anhar Hadian mengatakan, saat ini persentase pemenuhan BIAN di Kota Bandung berada di angka 22,12 persen.

“Untuk mengejar target 100 persen, kami akan mendongkrak secara intens pelaksanaan imunisasi di minggu kedua dan ketiga. 22,12 persen itu mencakup semua jenis imunisasi,” terangnya

Sementara itu, Lurah Kebongedang, Yusuf Firmansyah mengatakan, untuk bisa mengoptimalkan kinerja posyandu yang multifungsi dan terintegrasi, perlu adanya kolaborasi pentahelix.

“Kolaborasi antara akademisi, perusahaan, pemerintah, media, dan komunitas untuk mewujudkan posyandu juara multifungsi,” kata Yusuf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.