Robert Alberts Beberkan Catatan Buruk Persib selama Dua Pertandingan Terakhir, Apa Saja?

JabarEkspres.com – Persib akan menjalani laga lanjutan Liga 1 2022/2023 melawan Borneo FC pada Minggu (7/8/2022). Tentu saja tim besutan Robert Alberts itu datang ke Samarinda dengan membawa catatan tertentu.

Sang pelatih Pangeran Biru itu sendiri telah membeberkan beberapa catatan buruk penampilan anak-anak asuhnya itu selama dua pertandingan terakhir di Liga 1 2022/2023.

Pada laga perdana Liga 1 2022/2023, Persib hanya berhasil mendapatkan satu poin setelah bermain imbang melawan Bhayangkara FC. Kemudian, Maung Bandung mendapatkan hasil mengecewakan pada pekan kedua karena dikalahkan oleh Madura United.

Dari dua hasil pertandingan tersebut, peramu strategi Pangeran Biru itu sendiri mencatat beberapa hal  yang menjadi permasalahan kenapa anak-anak asuhnya itu tampil tidak maksimal.

Pelatih asal Belanda itu menyebut bahwa kedisiplinan masih menjadi masalah sehingga menyebabkan performa timnya itu buruk dalam dua pertandingan terakhir.

Ia juga mengatakan bahwa tim terlalu banyak melakukan hal-hal yang tidak perlu sehingga hal tersebut menjadi bumerang.

“Jika melihat pertandingan melawan Bhayangkara FC, kami kebobolan dari situasi bola mati. Hal itu sebenarnya tidak perlu terjadi,” kata Robert Alberts, dikutip dari laman resmi Persib, Jumat (5/8/2022).

Permainan yang tergesa-gesa menjadi hal yang menonjol dalam penampilan tim terakhir.

“Kami terlalu terburu-buru menyerang sehingga meninggalkan ruang terbuka yang kemudian dimanfaatkan oleh Madura United. Itu adalah sebuah kesalahan dan seharusnya tidak terjadi,” kata Robert Alberts menambahkan.

Persib sudah melalui dua pertandingan Liga 1 2022/2023. Sayangnya, dalam dua laga tersebut Persib masih belum mampu mencetak satu kemenangan pun.

Bahkan dalam pertandingan terakhir, tim besutan Robert Alberts itu meski tunduk pada Madura United setelah bermain tidak maksimal di kandang sendiri.

Hingga sekarang, Pangeran Biru hanya baru mengumpulkan satu poin. Hal tersebut tentu sangat jauh dari ekspektasi semua pendukungnya.

Kekalahan dari Madura United tentu masih menyisakan rasa pahit tersendiri bagi Bobotoh. Oleh karena itu dalam beberapa hari terakhir tim asuhan Robert Alberts itu mendapatkan kritik keras dan pedas dari Bobotoh.

Menanggapi hal tersebut, Robert Alberts mengaku bahwa anak-anak asuhnya pasti bangkit dari kekalahan kemarin.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan