Kenali Tanda-tanda Ada Gangguan Jin di Dalam Rumah, Begini Cara Mengusirnya

JABAREKSPRES.COM – Keberadan jin diantara manusia memang bukanlah hal yang aneh. Jin memang memiliki tempat tinggal yang dikatakan bedampingan dengan manusia. Hanya saja manusia tidak bisa melihat Jin sehingga tidak menyadari keberadaannya. Namun ada jin yang suka mengganggu manusia, untuk mengetahuinya ada beberapa tanda yang bila diperhatikan menjadi ciri ada gangguan jin didalam rumah kita.

Jin sendiri dipercaya ada yang tidak mengganggu dan ada yang mengganggu. Dalam kepercayaan agama Islam, jin yang mengganggu adalah jin kafir, yaitu jin yang memiliki tujuan menyesatkan manusia dari jalan kebenaran.

Dalam ayat ini dijelaskan bahwa jin juga terdiri dari beberapa golongan,

وَأَنَّا مِنَّا الْمُسْلِمُونَ وَمِنَّا الْقَاسِطُونَ فَمَنْ أَسْلَمَ فَأُولَئِكَ تَحَرَّوْا رَشَدًا (14) وَأَمَّا الْقَاسِطُونَ فَكَانُوا لِجَهَنَّمَ حَطَبًا (15)

“Dan sesungguhnya di antara kami ada yang taat dan ada (pula) yang menyimpang dari kebenaran. Barangsiapa yang yang taat, maka mereka itu benar-benar telah memilih jalan yang lurus. Adapun orang-orang yang menyimpang dari kebenaran, maka mereka menjadi kayu api bagi neraka Jahannam.” (QS. Al Jin: 14-15).

Dalam ayat di atas diterangkan mengenai balasan bagi setiap golongan jin. Bagi yang menempuh jalan yang lurus akan mendapat balasan surga dan kenikmatan dalam surga. Sedangkan, bagi golongan yang menyimpang dari shirotol mustaqim (dari jalan yang lurus) akan menjadi kayu api bagi neraka Jahannam. Itulah balasan yang pantas untuk mereka, bukan sama sekali Allah bertindak zhalim.

Jin yang akan menjadi kayu di neraka jahanam, tentunya tidak akan tingal diam, mereka sengaja mengganggu manusia agar menjadi bagian dari dirinya, dan menemaninya di neraka.

Hal itu pula yang diyakini kenapa jin sering mengganggu manusia. berikut tanda-tanda yang bisa dilihat bila ada gangguan jin di dalam rumah.

1. Penghuni rumah sering merasakan sakit tanpa penyebab yang jelas

Kebersihan rumah sudah dijaga sedemikian mungkin, makanan yang dikonsumsi memiliki gizi seimbang, tapi kok penghuni rumah masih sering sakit-sakitan? Apalagi jika kamu sudah konsultasi dengan dokter dan tidak ada masalah medis yang terdeteksi.

Mungkin penyebabnya adalah karena adanya gangguan jin di rumah.

Dilansir dari Syaikh ‘Abdul ‘Aziz As-Sadhan hafidzahullahu Ta’ala berkata,

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan