Majelis Hakim Tolak Eksepsi Ade Yasin, Sidang Lanjut pada Pemeriksaan Saksi

Editor:

BANDUNG – Pada sidang lanjutan terdakwa kasus suap Bupati nonaktif Bogor Ade Yasin, Majelis Hakim yang diketuai Herra Kartiningsih menolak eksepsi dari nota keberatan atas dakwaan terdakwa yang sebelumnya disampaikan oleh JPU.

Herra Kartiningsih juga menyebutkan bahwa apa yang didakwakan oleh JPU dinilai sudah cermat. Sehingga persidangan atas nama terdakwa Ade Yasin berlanjut kepada tahap pemeriksaan saksi.

“Surat dakwaan memenuhi syarat, dengan demikian eksepsi penasehat hukum khususnya surat dakwaan batal demi hukum dinyatakan tidak dapat diterima,” jelas Hera dalam persidangan terdakwa Ade Yasin, di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Senin (1/8).

Selain itu, Hera juga mengungkapkan bahwa majelis hakim telah mempelajari surat dakwaan dari JPU yang menyebutkan bahwa terdakwa diduga telah melakukan suap kepada beberapa pegawai BPK RI Provinsi Jawa Barat.

Sehingga, ia menyatakan bahwa surat dakwaan dari JPU dinilai sudah memuat uraian yang cermat, jelas dan lengkap. Bahkan terdakwa dan penasehat hukum sudah mengerti terkait surat dakwaan yang dibacakan pada persidangan sebelumnya.

“Terdakwa mengerti isi dakwaan, demikian juga penasehat hukum,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.