Luar Biasa, Kopi Ternyata Bisa Turunkan Resiko Kematian, Pecinta Kopi Perlu Baca ini

JABAREKSPRES.COM – Pecinta kopi kembali mendapatkan kabar baik, dari hasil sebuah penelitian terbaru di Inggris menyebutkan minum kopi di pagi hari, ternyata dapat turunkan resiko kematian sebanyak 30 persen.

Penelitian tersebut mengacu pada penikmat kopi kafein dan non-kafein. Rendahnya risiko kematian juga berlaku bagi penikmat kopi yang menyukai gula sebagai pemanis untuk secangkir kopi yang mereka nikmati.

Bila selama ini banyak pro kontra mengenai penggunaan gula pada kopi, namun dari hasil penelitian tersebut menyebutkan, gula alami dengan penggunaan terbatas masih aman untuk dikonsumsi dalam kopi.

Dalam penelitian ini juga menjadi pembahasan alot di kalangan para pakar kesehatan, dimana kini banyak orang yang salah kaprah dengan mengkonsumsi kopi dengan pemanis buatan tinggi sebagai gaya hidup sehat.

Padahal, Pemanis buatan yang tinggi justru bisa menjadi memicu timbulnya penyakit kronis seperti diabetes.

Berdasarkan penuturan dr Eric Goldberg, yang merupakan profesor kedokteran klinis di New York University, ia mengatakan gaya hidup yang dimaksud adalah orang-orang beramai-ramai gemar mengkonsumsi varian kopi susu seperti kopi karamel, kopi latte, dan lainnya.

“Penelitian kami tidak akan ada artinya jika disandingkan dengan kopi berpemanis buatan dengan kadar gula yang sangat tinggi. Kopi Caramel Macchiato di Starbucks misalnya. Satu gelas kopi itu mengandung 25 gram gula yang berarti lima kali lipat lebih banyak dari kadar gula yang dianjurkan untuk minum kopi agar tetap sehat”, ujar Goldberg.

Selain itu, Goldberg juga mengatakan bukan hanya varian karamel, Melainkan semua varian kopi yang kini semakin banyak modifikasinya.

“Minuman lain yang mengandung banyak gula juga cenderung tinggi kalori dan lemak, yang dapat menghilangkan khasiat dari kopi itu sendiri. Misalnya, kopi latte, Frappuccino, dan kopi moka dengan tambahan krim kocok”, ujarnya.

Salah satu manfaat yang didapat bagi penikmat kopi alami adalah dapat terhindar dari penyakit parkinson, jantung diabetes tipe dua, kanker hati, prostat dan penyakit lainnya.

Ada pun letak khasiat dari kopi adalah berada pada sifat antioksidan yang sangat tinggi yang dapat mencegah dan menunda kerusakan sel di dalam tubuh manusia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan