Dahsyatnya Ayat Seribu Dinar, Hutang Lunas dan Rezeki Lancar, ini Waktu Mustajab untuk Membacanya

JABAREKSRPES.COM – Ayat seribu dinar, mungkin sudah akrab ditelinga. salah satu ayat di Al Quran yang paling banyak di amalkan kaum muslim. Kenapa disebut demikian, karena dengan rutin membaca ayat ini maka Allah akan mudahkan dalam mencari rezeki hingga bisa melunasi semua hutang.

Yang dimaksud dengan ayat seribu dinar adalah ayat ke 2 dan ke 3 dari surat At Thalaq. Berikut bacaan dan artinya:

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا (2) وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا (3)

Wa may yattaqillaha yaj’al lahu makhraja. Wa yarzuq-hu min aisu la yahtasib, wa may yatawakkal ‘alallahi fa huwa hasbuh, innallaha baligu amrih, qad ja’alallahu likulli syai’ing qadra.

“Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. Ath-Thalaq: 2-3).

Ayat yang diyakini dapat membuka pintu rezeki bagi siapa saja yang mengamalkannya ini, memiliki beberapa keutamaan.

Keutamaan Ayat Seribu Dinar adalah mempelajari pentingnya bertaqwa kepada Allah SWT. Jika ayat Seribu Dinar diamalkan terus menerus, Insya Allah akan mendapat keajaiban, seperti dilindungi dari bahaya hingga dilancarkan rezekinya.

Setelah mengtahui keutamaan dari ayat ini, maka ada beberapa waktu terbaik yang sering disebut sebagi waktu mustajab untuk mengamalkan ini. Dimana ada keyakinan bagi siapapun yang membacanya maka doanya tidak akan tertolak, :

1. Setelah shalat Subuh

Dianjurkan membaca ayat ini dengan artinya setelah shalat subuh. Hal ini dikarenakan di waktu terbangun, lalu membaca Ayat Seribu Dinar yang kandungannya positif, maka akan terserap dengan baik.

2. Setelah shalat Tahajud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.