Bobotoh Perhatikan ini, Persib Hanya Akan Jual Tiket Secara Online

BANDUNG – PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) akhirnya bisa bernafas lega. Perhelatan besar sepak bola Indonesia Liga 1 Musim 2022/2023 diizinkan untuk digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). perizinan tersebut tentu saja dengan menyertakan beberapa syarat. Salah satunya, Persib harus jual tiket secara online.

Sejak dikeluarkannya izin dari Polda Jabar mengenai penggunaan Stadion GBLA untuk dijadikan markas atau home base Persib Bandung saat liga 1 nanti, PT PBB langsung berkomitmen menjalankan aturan yang ditetapkan Polda Jabar sebagai syarat pemberian izin tersebeut.

Direktur utama (Dirut) PT PBB, Teddy Tjahjono mengatakan bahwa sebagai bentuk komitmen terhadap aturan yang ada, pihaknya akan menjual tiket pertandingan secara full online kepada penonton khususnya para Bobotoh.

“Kami juga ingin sampaikan bahwa untuk pertandingan Liga 1 musim 2022/2023 nanti, semua tiket (pertandingan) akan 100 persen online. Jadi tidak ada offline,” ucapnya di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Selasa (19/7).

Teddy menambahkan, dalam pembelian tiket pertandingan nantinya, para penonton hanya bisa melakukan transaksi sebanyak satu kali dengan menyertakan KTP.

Hal tersebut dilakukan, sebagai bentuk antisipasi terjadinya penonton membeludak pada saat Persib vs Persebaya di ajang turnamen pra-musim piala presiden 2022 lalau.

“Aturannya satu tiket satu KTP. Karena sesuai aturan pemerintah. Jadi nanti semua akan terkoneksi ke PeduliLindungi, dan apabila calon penonton belum divaksin booster otomatis tidak bisa beli tiket,” katanya

Teddy melanjutkan, bagi penonton yang sudah membeli tiket melalui online nantinya
akan mendapatkan bukti pembelian melalui melalui pesan WhatsApp ataulim email berupa elektronik tiket atau e-tiket.

Sehingga nantinya, e-tiket tersebut akan dengan tiket fisik berupa gelang sebagai bukti atau tanda bahwa penonton telah memiliki tiket resmi pertandingan.

“Itu wajib ditukarkan dengan tiket gelang fisik yang akan dilakukan di hari H (pada saat pertandingan) di pagi hari, dan nanti detailnya (mekanisme lain) akan diedukasi menjelang pertandingan,” ungkapnya

Maka agar mekanisme tersebut dapate berjalan dengan baik, ia mengimbau kepada para penonton khususnya Bobotoh untuk dapat menyaksikan pertandingan di Stadion dengan membeli tiket

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan