Edukasi Tertib Lalin, Siswa SMA Negeri 1 Cicalengka Dilarang Pakai Motor ke Sekolah

Editor:

JabarEkspres.com, CICALENGKA – Para siswa SMA Negeri 1 Cicalengka yang masih di bawah umur dan belum mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) dilarang membawa motor ke sekolah.

Diketahui, aturan tersebut sengaja dibuat oleh SMA Negeri 1 Cicalengka agar para siswanya bisa taat dan tidak melanggar aturan khususnya tertib berlalu lintas.

Penegasan aturan tersebut, para siswa didik baru SMA Negeri 1 Cicalengka diberikan edukasi pembekalan oleh Kepala Unit Lalu Lintas (Kanit Lantas) Polsek Cicalengka, AKP Mohamad Abdullah atau akrab disapa Chevy.

“Saya sampaikan untuk tertib berlalu lintas itu merujuk pada Undang-undang 22 Tahun 2009 tentang Ketertiban Belalu Lintas dan masalah tindak pidana juga laka lantas,” kata Chevy kepada Jabar Ekspres di lokasi, Selasa (19/7).

“Laka lantas yang disengaja maupun tidak disengaja, termasuk tindak pidana seperti melarikan diri (ketika razia),” lanjutnya.

Chevy menerangkan, pada usia remaja khususnya pelajar SMA, kerap kali mengabaikan aturan atau melanggar tertib berlalu lintas.

Menurutnya, usia labil serta emosi yang masih tergolong tinggi membuat anak usia remaja tak jarang ingin tampil meski mengabaikan aturan.

“Pelanggaran anak sekolah itu biasanya di knalpot bising, karena ingin gaya-gayaan. Makanya kita juga tadi edukasi larangan menggunakan knalpot bising,” ujar Chevy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.