Airlangga Hartarto Dukung Pembangunan Rumah Sakit untuk Layanan Kesehatan Masyarakat

CILACAP – Menteri Koordinator Bidang perekonomian Airlangga Hartarto sangat mendukung keberadaan rumah sakit di daerah yang didedikasikan untuk memenuhi layanan Kesehatan bagi masyarakat.

Hal ini selaras dengan diresmikannya Rumah Sakit Swasta Priscilla Medical Center (PMC) di Cilacap, Jumat (1/07).

Menko Airlangga Hartarto yang turut hadir pada acara Grand Opening RS PMC tersebut menuturkan, pemerintah akan selalu memberikan layanan Kesehatan. Temasuk mendorong dan berkolaborasi bersama pihak swasta.

“Saya sangat berterima kasih dan sangat mendukung pembangunan rumah sakit ini. Tentu hal ini menjadi inspirasi yang luar biasa,” ucap Menko Airlangga Hartarto dalam ketarangannya, Sabtu, (2/1).

Meski rumah sakit ini dikelola oleh pihak swasta, Menko Airlangga Hartarto menjamin, rumah sakit PMC sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Dengan begitu, seluruh lapisan masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan layanan Kesehatan di Rumah Sakit PMC ini.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat memberikan sambutan dalam acara Grand Opening Priscilla Medical Center (PMC) di Cilacap, Jumat (1/07).

Rumah Saki PMC sendiri diproyeksikan dari 153 tempat tidur yang ada, 80 tempat tidur disediakan untuk pasien rawat inap BPJS.

Harapannya dengan berdirinya Rumah Sakit PMC, dapat memberikan manfaat Kesehatan dan memiliki dampak positif nagi kemajuan perekonomian di Kabupaten Cilacap.

Ketua Komisaris PT Sari Husada Bhakti Jacobus Dwihartanto menuturkan, komposisi tenaga kerja di Rumah Sakit PMC adalah 80 persen berasal dari Kabupaten Cilacap.

Sedangkan sisanya sebanyak 10 persen bersal dari Kabupaten Banyumas dan sekitarnya, serta 10% lainnya berasal dari daerah lain.

Pada kesempatan itu, Airlangga Hartarto juga berpesan, masyarakat agar selalu waspada terhadap perkembangan Covid-19.

Meski pemerintah sudah membolehkan masyarakat melepas masker, pola hidup sehat dengan menjaga protocol Kesehatan harus diterapkan.

Pemerintah juga sudah menekankan untuk memaksimalkan dan mempercepat pemberian vaksinisasi booster yang ke tiga.

Untuk itu dengan diresmikannya Rumah Sakit Priscilla Medical Center ini, dapat dimanfaatkan untuk masyarakat, sekaligus memberikan layanan vaksin booster.

Untuk diketahui, Rumah Sakit PMC merupakan rumah sakit kelas C dengan memiliki 153 tempat tidur rawat inap, 21 Poli dengan 30 dokter spesialis, IGD, Hemodialisa, Laboratorium, Radiologi, dan Rehab Medik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan