5 Sungai Paling Mematikan Di Dunia

Editor:

Jabarekspres.comDunia yang indah tempat kita tinggal sekarang juga menyimpan hal-hal mengerikan. Sungai misalnya. Di samping menawarkan pemandangan indah, 5 sungai ini disebut juga sebagai 5 sungai mematikan di dunia.

1. Sungai Kongo

Melansir Live Science, Sungai Kongo merupakan sungai yang paling dalam di dunia. Ia mempunyai kedalaman 720 kaki atau setara dengan 220 meter.

Kamu harus berpikir dua kali atau lebih jika ingin berenang di sungai. Pasalnya, ia mempunyai kedalaman yang sangat mematikan.

Kamu tentunya tidak bisa membayangkan makhluk apa saja yang ada di dalam kedalaman seperti ini. Sungai ini pasti menyimpan banyak makhluk-makhluk misterius.

2. Sungai Wharfe

Sungai yang terletak di Inggris ini mempunyai reputasi terkenal karena menghilangkan banyak orang dalam tenggelam.

Sungai ini sempat menghebohkan masyarakat setempat pada 2011. Pasalnya, pernah terjadi kasus di sungai ini di mana anak-anak, pria, dan wanita tersedot ke dalam sungai dan tidak ditemukan.

3. Sungai Nil

Sungai ini disebut-sebut sebagai sungai paling panjang di dunia. Ia membentang melewati sebelas negara dan mengalir ke laut Mediterania.

Yang paling terkenal dari sungai ini adalah catatan historisnya. Ia mempunyai sejarah yang panjang. Sungai ini tercatat sebagai bagian dari ekosistem peradaban-peradaban yang pernah ada di dunia.

Kendati demikian, sungai ini menyimpan kengerian. Binatang buas di sana, buaya misalnya, tercatat sudah membunuh 100 lebih nyawa manusia.

Dengan demikian, sungai nil tercatat sebagai sungai yang menyimpan makhluk-makhluk mematikan. Ular berbisa. Kuda nil. Nyamuk. Bahkan nyamuk di sana dianggap sebagai makhluk yang paling mematikan.

Nyamuk di sana tercatat sudah menjadi penyebab atas meninggalnya 500 juta orang. Ratusan ribu orang meninggal karena malaria dan virus West Nile.

4. Sungai Amazon

Sungai Amazon pasti akan selalu tercatat sebagai sungai paling mematikan di dunia.

Sungai ini penuh dengan bahaya, seperti hiu banteng, anaconda, dan buaya caiman hitam. Binatang-binatang buas tersebut bahkan bisa tumbuh bermeter-meter di sungai ini.

Selain itu, sungai ini juga dihuni oleh piranha yang bergigi tajam setajam pedang. Kemudian di sana juga beranak-pinak belut listrik yang mempunyai daya sebesar 600 volt.

Tidak hanya di dalam sungai, namun juga di daratan sungai ini kamu tetap akan menemui ancaman yang sangat mematikan. Salah satunya adalah laba-laba beracun yang bisa mencabut nyawa kamu selama hitungan menit.

5. Sungai Yangtze

Sungai ini memiliki panjang sekitar 4.000 mil. Ia lantas termasuk sebagai sungai terpanjang di Asia, dan sungai terpanjang ketiga di dunia.

Sungai ini mengalir ke Laut Cina Timur dan bertindak sebagai garis pemisah alam antara Cina Utara dan Selatan.

Banyak kota terpenting China terletak di tepiannya, termasuk Shanghai dan Chongqing. Sungai juga sangat tercemar. Sungai ini menerima limpasan industri dan pertanian, dan polusi karena Cina menjadi semakin maju.

Demikianlah 5 sungai mematikan yang ada di dunia tempat kita tinggal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *