Ayo! Beralih Ke Jaringan 4G dengan Samsung Galaxy A03 Series

JAKARTA – Jaringan 4G, saat ini masih menjadi pilihan bagi produsen Smartphone. Begitupun, operator-operator telekomunikasi yang ada di Indonesia.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi, MX mengatakan, jaringan 3G ke depan sudah tidak lagi digunakan, masyarakat diharuskan beralih untuk menggunakan jaringan 4G.

‘’Kualitas jaringan 3G sendiri sebenarnya sudah tidak semaksimal dulu. Jauh di bawah kualitas 4G,’’ujar Ricky dalam keterangannya, Minggu, (18/6).

Menurutnya, rata-rata kecepatan download jaringan 3G, hanya 60 persen. Lebih rendah dari pada menggunkan jaringan 4G.

Sedangkan akses terhadap mobile data 82,2 persen atau 14,4persen lebih rendah dari pengguna jaringan 4G.

‘’Dari situ, migrasi 3G ke 4G akan memberikan manfaat besar bagi para pengguna smartphone karena kecepatan jaringan 4G jauh lebih tinggi dan lebih stabil,’’katanya.

Ricky pun mebeberakan berbagai manfaat yang bisa dirasakan saat beralih dari layanan 3G ke 4G di antaranya.

Browsing, streaming video, sampai download konten jadi lebih lancar, Komunikasi jadi lebih nyaman dengan berkirim chat yang jadi lebih cepat.

‘’Untuk gunmakan video call tanpa putus-putus, hingga menelepon dengan layanan VoLTE yang suaranya lebih jernih,’’ucapnya.

Selain itu, banyak layanan yang bisa digunakan dengan lebih maksimal, seperti akses media sosial, streaming di platform OTT.

‘’Nah untuk urusan belanja online, main game online, hingga pakai aplikasi maps dijamin deh pati lancar jaya,’’ujarnya.

Untuk menjawab kebutuhan  ini, saat ini Samsung Electronic Indonesia baru saja meluncurkan Samsung Galaxy A03 Series.

Manariknya Smarphone ini ditawarkan dengan harganya kurang dari dua juta. Namun performa dan fiturnya sangat bisa diandalkan.

Galaxy A03 Series sebagai solusi terjangkau bagi masyarakat untuk pengalaman berkomunikasi dan berinternet  lebih nyaman.

‘’Kami menyadari akan semakin pentingnya kehadiran smartphone 4G yang terjangkau bagi masyarakat luas,’’ pungkas Ricky. (red).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan