Tokopedia Jadi Mitra Terbaik Dalam Pembayaran PBB Kota Bogor

BANDUNG – Aplikasi Tokopedia masih menjadi pilihan nomer satu bagi masyarakat yang ingin membayar Pajak Bumi angunan (PBB) di Kota Bogor.

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintahan Tokopedia Atrid Wahyuni mengungkapan, melalui aplikasi ini, masyarakat dimudahkan membayar PBB dengan jumlah wajib pajak sebanyak 28 ribu (WP)

‘’Untuk capaian transaksi yang diperoleh melalui Tokopedia mencapai Rp 38 Miliar,’’ujar Astri dalam keterangannya, Minggu, (19/6).

Dia mengatakan, Tokopedia selalu memberikan kemudahan kepada masyarakat melalui berbagai inovasi digital.

Berbagai kolaborasi dengan institusi pemerintah daerah sudah dilakukan dengan tujuan membantu mempermudah memberikan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Modal Toko di Tokopedia
Modal Toko di Tokopedia

‘’Khususnya pada sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak daerah, pariwisata, dan pendidikan,’’kata Astri.

Ke depan, pihaknya berharap menjadi bagian dalam mendukung program Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) dan Digitalisasi layanan publik. Khususnya di Kota Bogor.

‘’Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepadaPemerintah Kota Bogor atas penghargaan Mitra Terbaik Channeling Pembayaran PBB Masa Pajak Tahun 2021,’’ tuturnya.

Inovasi digital ini diharapkan memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi masyarakat di Indonesia, terutama pada sektor Pendapatan

‘’Semoga kolaborasi bersama Pemerintah Kota Bogor dapat terus berlangsung, salah satunya dalam bentuk dukungan terhadap Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) dan Digitalisasi layanan publik,” kata Astri.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengataan, Pemerintah Kota Bogor sangat mengapresiasi keberadaan Inovasi Digital ini.

Tokopedia merupakan  sebagai salah satu platform digital yang memberikan kemudahan dalam menfasilitasi pembayaran PBB secara online.

‘’Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong digitalisasi pelayanan publik,’’kata Bima.

’Inovasi digital sangan memberikan keuntungan dan kemudahan bagi masyarakat. serta mendorong untuk tertib membayar pajak,”pungkas Bima Arya lagi.

m Penghargaan yang diperoleh Pemkot Bogor kepada Tokopedia
Piagam Penghargaan yang diperoleh Pemkot Bogor kepada Tokopedia

Pada kesempata itu, dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Bogor ke-540, Pemerintah Kota Bogor kembali menganugerahkan kepada Tokopedia, sebagai Mitra Terbaik Channeling Pembayaran PBB Masa Pajak Tahun 2021.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan