Persib Pantas Menang, Persebaya Pantas Mendapatkan Hormat dan Tepuk Tangan

Jabarekspres.com — Grup C Piala Presiden 2022 kembali menyajikan pertandingan menarik antara dua tim besar, ialah Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung.

Persib akhirnya bisa meraih poin sempurna setelah mengalahkan Persebaya dengan skor 1-3 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/6/2022).

Kedua tim menampilkan pertandingan yang menghibur baik bagi para penonton di dalam stadion maupun yang menyaksikan di rumah.

Sebagaimana dalam laga perdana, Maung Bandung kembali tertinggal dari tim lawan.

Kendati Persebaya berhasil unggul karena tendangan penalti, namun itu datang dari hasil kerja keras tim yang dijegal oleh barisan pertahanan Persib.

Victor Igbonefo terpaksa menjegal Supriadi di dalam kotak penalti. Lelis pun sukses menggenapkan hadiah penalti itu menjadi gol pada menit ke-16.

Ketertinggalan skor di awal ini tentu seharusnya menjadi catatan tersendiri bagi pelatih Robert Alberts. Tampaknya lini pertahanan Maung Bandung mempunyai masalah terkait fokus di menit-menit awal yang krusial.

Kendati demikian, Victor Igbonefo membayar kesalahan itu pada menit ke-24. Ia berhasil mencetak gol sehingga kedudukan skor kembali imbang.

Sayang sekali, pemain bertahan andalan Pangeran Biru itu harus berhenti bertanding lebih cepat sebab golnya itu melibatkan benturan dengan pemain Persebaya.

Pertandingan melawan tim yang juga berjuluk The Green Force itu tampaknya menjadi malam bagi dua pemain belakang Maung Bandung.

Sebelumnya, gol Victor Igbonefo berhasil menyamakan, dan pada beberapa menit setelah water break, kini giliran Nick Kuipers menyumbang gol pada menit ke-34.

Gol kedua anak-anak asuh Robert Alberts itu kembali terjadi lewat proses sundulan. Melihat hal itu, boleh disebut bahwa dua pemain belakang Pangeran Biru memanfaatkan postur tubuh mereka yang tinggi.

Sementara itu, tidak banyak ancaman-ancaman atau pergerakan berarti dari ujung tombak tim, yakni David Da Silva. Padahal, dalam pertandingan melawan Bali United, ia bisa tampil sebagai pahlawan bagi tim.

Kendati begitu, jika pada laga melawan Bali United sorak-sorai ditujukkan kepada David Da Silva, maka malam kemarin kekaguman Bobotoh ditujukkan kepada Ciro Alves.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan