Total 50.000 Buah Bola Telah Dikirimkan dari Madiun untuk Piala Dunia Qatar 2022

Jabarekspres.com – Madiun menjadi tempat asal produksi bola Al Rihla untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Pun Madiun telah mengirimkan bola yang akan digunakan di Piala Dunia Qatar  pada Kamis 16 Juni 2022.

Total sebanyak 50.000 bola Al Rihla sudah dikirimkan dari Madiun ke lima negara. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar turut hadir dalam pengiriman bola Al Rihla tersebut.

Khofifah mengaku senang bahwa barang buatan asli Jawa Timur itu turut berkontribusi dalam pesta sepak bola empat tahun sekali itu, ialah di ajang Piala Dunia Qatar.

Adidas mempercayakan pembuatan Al Rihla bola Piala Dunia 2022 kepada pabrik PT Global Way Indonesia (GWI) yang berlokasi di Jalan Raya Pilangkenceng, Kec. Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

“Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, tapi Timnas Indonesia juga bisa berlaga. Aamiin ya rabbal alamin,” kata Khofifah.

Khususnya, bola Al Rihla produksi dari Madiun itu telah dikirimkan ke Uni Emirat Arab, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, dan Brasil. Total seluruh pengiriman bola itu telah mencapai satu juta dalam setahunnya.

“Hari ini kita melepas ekspor bola kelima negara dengan kualitas sepak bolanya yang diakui dunia. Kita semua bahagia dan bangga bahwa Al Rihla bola Piala Dunia 2022 dari Bumi Kampung Pesilat Kabupaten Madiun menghadirkan bola dengan kualitas piala,” ujar Khofifah.

Khofifah berharap capaian tersebut bisa menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi di seluruh Jawa Timur serta menjadi referensi dan gravitasi bagi sektor industri lainnya.

Terlebih saat ini Jawa Timur tengah gencar memacu kebangkitan ekonomi yang sempat terkontraksi  akibat Pandemi Covid-19.

“Terima kasih karena saya diberi kesempatan untuk menyaksikan bahwa dari kampung pesilat  kabupaten Madiun ini melalui Global Way Indonesia telah diberi kepercayaan oleh Adidas  untuk menyiapkan bola pada FIFA World Cup 2022 di Qatar. Ini kesempatan luar biasa,” kata Khofifah.

“Produksi GWI seratus persen ekspor . Mudah-mudahan bisa menjadi bagian dari pengungkit  perumbuhan ekonomi di Madiun serta  Jawa Timur,” imbuhnya.

Jika dalam gelaran Piala Dunia tahun 2022 bola resminya diproduksi di Indonesia maka kita berharap pada  momentum piala dunia selanjutnya Timnas Indonesia juga ikut main di piala dunia.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan