oleh

Total 50.000 Buah Bola Telah Dikirimkan dari Madiun untuk Piala Dunia Qatar 2022

Jabarekspres.com – Madiun menjadi tempat asal produksi bola Al Rihla untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Pun Madiun telah mengirimkan bola yang akan digunakan di Piala Dunia Qatar  pada Kamis 16 Juni 2022.

Total sebanyak 50.000 bola Al Rihla sudah dikirimkan dari Madiun ke lima negara. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar turut hadir dalam pengiriman bola Al Rihla tersebut.

Khofifah mengaku senang bahwa barang buatan asli Jawa Timur itu turut berkontribusi dalam pesta sepak bola empat tahun sekali itu, ialah di ajang Piala Dunia Qatar.

Baca Juga:  Ronaldo Menjadi Pemain Pencetak Gol Terbanyak di Dunia

Adidas mempercayakan pembuatan Al Rihla bola Piala Dunia 2022 kepada pabrik PT Global Way Indonesia (GWI) yang berlokasi di Jalan Raya Pilangkenceng, Kec. Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

“Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, tapi Timnas Indonesia juga bisa berlaga. Aamiin ya rabbal alamin,” kata Khofifah.

Khususnya, bola Al Rihla produksi dari Madiun itu telah dikirimkan ke Uni Emirat Arab, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, dan Brasil. Total seluruh pengiriman bola itu telah mencapai satu juta dalam setahunnya.

Baca Juga:  Gelandang Persib Marc Klok Menyampaikan Terima Kasih atas Dukungan terhadap Timnas Indonesia

“Hari ini kita melepas ekspor bola kelima negara dengan kualitas sepak bolanya yang diakui dunia. Kita semua bahagia dan bangga bahwa Al Rihla bola Piala Dunia 2022 dari Bumi Kampung Pesilat Kabupaten Madiun menghadirkan bola dengan kualitas piala,” ujar Khofifah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.