Update Babak Pertama Persebaya vs Persib: Maung Bandung Unggul dari Bajul Ijo, Skor Sementara 1-2

Jabarekspres.com – Tensi permainan Persebaya melawan Persib tidak terlalu tinggi pada babak pertama. Sepanjang babak pertama kedua tim tampak berusaha menguasai pertandingan.

Kendati demikian, pada 20 menit awal babak pertama, Persebaya Surabaya cukup mendominasi serangan-serangan dengan memanfaatkan kecepatan Supriadi dari sisi kiri pertahanan Persib.

Itu terbukti pada menit ke-16. Serangan Persebaya membuahkan hasil usai wasit menunjuk titik putih karena pemain Persib melanggar pemain Persebaya di dalam kotak penalti.

Persebaya pun unggul satu angka karena Lelis mampu mengeksekusi bola penalti dengan baik.

Namun, setelah gol tersebut, Persib mulai menguasai permainan dengan memanfaatkan akselerasi para pemain sayap.

Pada menit ke-21, David Da Silva berhasil menembakkan tendangan dari luar kotak pemalti. Namun tendangannya masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Persebaya.

Penguasaan bola Persib akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-24. Victor Igbonefo mampu memaksimalkan kemelut gawang lewat proses tendangan salto Ciro Alve yang membentur tiang gawang.

Karena keuntungan poster tubuh, Igbonefo berhasil memenang bola liar di udara menjadi gol. Skor pun kembali imbang.

Namun, dua menit berselang, Igbonefo harus ditarik ke pinggir lapangan karena tampaknya ia mengalami benturan dari kemelut gowang sebelumnya. Achmad Jufriyanto datang sebagai pemain pengganti.

Persib jadi semakin percaya diri dalam menguasai pertandingan. Serangan demi serangan terus diluncurkan dari segala sisi.

Pada menit ke-24, Henhen dan kolega kembali berhasil menjebol jala gawang tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Gol kedua Maung Bandung itu terjadi lewat proses umpan lambung terukur dari Ezra Walian. Nick Kuipers lantas bisa dengan mudah mengkonversi umpan akurat Ezra Walian itu menjadi gol.

Keadaan pun berbalik. Pangeran Biru berhasil membalikkan keadaan. Papan skor menunjukkan 1-2.

Semenjak itu, tidak ada lagi gol yang tercipta. Kendati demikian, Maung Bandung nyaris bisa menggandakan keunggulan lewat beberapa kesempatan. Salah satunya adalah kesempatan dari Henhen Herdiana.

Sayangnya, akselarasi Henhen di mulut gawang Persebaya gagal menjadi karena bola membentur tiang gawang.

Melihat pertandingan pada babak pertama, besar kemungkinan masih akan ada lagi gol tercipta pada babak kedua nanti.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan