oleh

Eril Memiliki Keturunan Wali dari Sunan Gunung Djati dan Prabu Siliwangi

BANDUNG – Ternyata, putra Ridwan Kamil, almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril adalah cicit dari Kh Muhyidin. Dari sini, garis silsilah terkait ke Sunan Gunung Jati, bahkan Prabu Siliwangi.

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil sempat menyinggung negeri para wali menjelang kepulangan almarhum putranya, Kang Emil.

Bila melihat silsilah, kabar Eril memiliki keturunan wali memang bukan isapan jempol belaka. Ia masih memiliki garis silsilah sampai ke Sunan Gunung Jati, bahkan Prabu Siliwangi.

Baca Juga:  Kisah Emmeril Kahn Mumtadz, Si Penurut, Mandiri, Kreatif dan Berjiwa Sosial

Prabu Siliwangi adalah Raja Sunda atau Pakuan Pajajaran. Kakek dari para raja yang berkuasa di Banten dan Cirebon.

Sri Baduga Maharaja atau Prabu Siliwangi adalah kakek dari Sunan Gunung Jati, lewat pernikahan dengan Nyi Mas Subang Larang yang melahirkan 3 anak.

Yakni, Pangeran Cakrabuana pendiri Cirebon. Rara Santang atau Syarifah Mudaim yang merupakan ibu dari Sunan Gunung Jati.

Sunan Gunung Jati kemudian menjadi raja di Kesultanan Cirebon. Juga memiliki anak yang nantinya menjadi raja di Kesultanan Banten, yakni Maulana Hasanuddin.

Baca Juga:  Terus Berdatangan, Mereka yang Menitipkan Doa untuk Eril di Gedung Pakuan

Eril Keturunan Wali

Fakta Eril keturunan wali bukan sekadar mengait-ngaitkan. Sebab, memiliki silsilah dan garis nasab yang jelas. Terutama mengacu pada KH Muhyidin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.