oleh

Upaya ISBI Bandung Menjaring Calon Rektor dari Luar Kampus

BANDUNG – Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung membuka peluang bagi seluruh civitas akademis dari kampus luar, untuk mengikuti seleksi pemilihan Rektor ISBI Bandung periode 2022 – 2026.

ISBI Bandung pun telah membentuk dan mengangkat panitia kegiatan Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Utama (Pemilihan Rektor) Periode 2022 – 2026 dan segera memulai proses seleksi.

Pada pemilihan rektor kali ini, tema yang diusung adalah “Pemimpin Pinunjul, ISBI Bandung.”

Panitia penyelenggara Pemilihan Rektor (Pilrek) ISBI Bandung periode 2022 – 2026 membuka seluas-luasnya kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia. Yakni untuk mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi sesuai syarat dan ketentuan.

Ketua Panitia Pelaksana Pilrek, Iip Sarip Hidayana mengatakan, besarnya peluang para calon Rektor ISBI Bandung yang berasal dari kampus lain, kesempatannya setara.

“Jadi kita berdiri tegak, baik calon internal maupun calon eksternal. Insya Allah keluarga ISBI Bandung dan seluruh elemen pecinta budaya di Indonesia, peluangnya sama,” kata Iip dalam Konferensi Pers Seleksi Terbuka Pilrek di Gedung Rektorat ISBI Bandung, Senin (13/6).

Dia menambahkan, justru sedari dahulu, ISBI Bandung membuka peluang bagi calon Rektor yang berasal dari kampus lain.

“Terbuka untuk seluruh (civitas akademik) Indonesia. Sebagaimana regulasi seperti institusi-institusi lain,” imbuhnya.

Senada, Sekretaris Panitia Pelaksana Pilrek, Neneng Yanti mengatakan, bahkan sejumlah upaya digencarkan pihaknya dalam menjaring para bakal calon Rektor.

“Yakni menyurati perguruan tinggi negeri (PTN) lain. Barangkali terdapat civitas akademisi dari PTN tersebut berminat untuk mendaftarkan diri dalam pemilihan Calon Rektor ISBI Bandung,” sambungnya.

“(Ditambah) selain nanti, tentunya (didukung) kekuatan media yang bakal bisa menyebarkan informasi tersebut,” tambah Neneng.

Anggota Senat ISBI Bandung, Deni Hermawan pun mengharapkan, seluruh partisipasi tidak hanya dari dalam kampus ISBI Bandung.

“Tak hanya berasal dari senat akademik, panitia, civitas akademika di ISBI Bandung. Melainkan berasal dan terbuka untuk calon (rektor) di luar ISBI Bandung. Kami terbuka,” pungkasnya.

Bersamaan dengan adanya konferensi pers tersebut, penerimaan Calon Rektor ISBI Bandung telah dibuka. Masa pendaftaran bakal calon dimulai pada Senin, 13 Juni 2022 hingga Kamis, 30 Juni 2022.

Para bakal calon Rektor pun dapat mengakses syarat dan ketentuan, dan mendaftarkan diri dalam laman: www.pilrek.isbi.ac.id. Serta informasi lebih lanjut dapat hubungi panitia ke nomor GLIT (081802212208) atau melalui emaail pilrek@isbi.ac.id. (zar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.