Ramai Kabar Koalisi Golkar-PPP-PAN dan PKB-PKS, Gerindra Justru Ungkap Hal Ini

Jabarekspres.com – Dalam beberapa pekan terakhir ini kabar sejumlah partai politik melakukan penjajakan untuk koalisi menyambut Pemilu 2024.

Sebagaimana diketahui menjelang tahapan Pemilu 2024 akan dimulai tahun ini, lima partai politik sudah menunjukan sikapnya kemana arah koalisinya.

Partai Golkar kabarnya sudah memiliki kesepahaman dengan PPP dan PAN untuk koalisi. Sementara yang teranyar PKB mulai mesra dengan PKS.

Lantas kemana partai lainnya termasuk Partai Gerindra?

Di tengah berbincangan panas ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani justru mengungkap hal lain menjelang Pemilu 2024 nanti.

Bukan soal koalisi, tetapi Ahmad Muzani akan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Prabowo Subianto.

Hal ini menyusul adanya dukungan dari DPC Gerindra Kota Metro, Lampung kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Menurut Muzani, dalam ketidakpastian global, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang kuat dan dapat menjadikan pangan sebagai sumber pertahanan negara.

“Salah satu concern beliau (Prabowo) adalah pangan. Bagaimana pangan bisa dijadikan sumber-sumber kekuatan pertahanan negara,” katanya.

“Karena ancaman krisis pangan saat ini sudah menjadi isu nyata bagi negara-negara di dunia,” ujar Muzani.

“Termasuk menjamin adanya stabilitas ekonomi. Ekonomi Indonesia bisa stabil apabila lapangan pekerjaan tersedia,” sambungnya.

“Itu sebabnya dalam pandangan kami untuk bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi, negara stabilitas, dan ketersediaan pangan, itulah orang yang namanya Prabowo Subianto,” tutur Petinggi Partai Gerindra itu.

Ahmad Muzani mengungkapkan, arus dukungan di akar rumput kepada Prabowo saat ini semakin menguat.

Dia menambahkan, masyarakat pemilih masih menginginkan Prabowo untuk bisa maju dan memimpin Indonesia.

“Keterpanggilan beliau untuk mengabdi kepada bangsa dan negara tak pernah surut. Itu sebabnya kami meminta beliau untuk maju kembali pada Pilpres 2024,” ujar Muzani.

Muzani mengungkapkan, Prabowo Subianto memiliki komitmen yang kuat untuk menjadikah lahan-lahan yang ada di Indonesia sebagai sumber-sumber pangan.

Menurut dia, program ini ke depan juga sebagai langkah strategis menguatkan ketahanan pangan serta menjaga harga-harga sembako tetap stabil.

“Salah satu kekuatan negara bahwa kita harus memiliki sumber-sumber pangan yang kuat. Lahan kita luas, petani kita hebat, yang tidak ada di kita adalah menghargai atas hasil pertanian itu,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan