Lokasi Makam Eril Terpisah dari Masjid Al Mumtadz, Ridwan Kamil: Sesuai Syariat

Jabarekspres.com – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah dimakamkan di area pemakaman Yayasan Islamic Center Baitul Ridwan, Cimaung, Kabupaten Bandung Barat pada Senin (13/6). Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menegaskan makam Eril di lokasi yang sesuai syariat yaitu tidak berada di dalam kawasan Masjid Al Mumtadz.

“Sesuai syariat, lokasi makam Eril terpisah dari masjid. Bukan di dalam kawasan, tidak menempel, tidak di depan kawasan masjid, jauh,” ujarnya kepada awak media seusai prosesi pemakaman Eril.

Dia mengungkapkan, Masjid Al Mumtadz sampai saat ini masih dalam proses pembangunan dan berjalan sudah dua tahun. Nama Al Mumtadz, katanya, mengambil dari nama belakang Eril.

“Namun dalam kesempatan yang istmewa ini izinkan kami mengumumkan bahwa masjid akan diberi nama Masjid Al-Mumtadz, yang paling baik, terbaik artinya,” katanya.

“Mudah-mudahan menjadi sebuah tempat yang mulia, yang kebetulan dinamai nama akhir anak kami, Emmeril Kahn Mumtadz,” tambahnya.

Sebelumnya, pemberian nama masjid Al Mumtadz ini sudah digaungkan Ridwan Kamil.

“Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu,” ujar Ridwan Kamil dalam sebuah unggahan di Instagram pada Sabtu (11/6).

Ia juga mengatakan, masjid itu diberi nama yang sama dengan nama Eril. “Dan yang terpenting, masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz,” imbuhnya.

Ridwan Kamil menjelaskan, Al Mumtadz artinya terbaik. Terbaik dalam hal ini adalah cara Eril menjalani hidup selama di dunia. “Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu,” ucapnya. (disway)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan