Punya Kucing Peliharaan? Jangan Berikan 10 Makanan Ini Padanya!

Jabarekspres.com- Kucing merupakan salah satu hewan yang tergolong karnivora atau pemakan daging. Biasanya kucing memakan daging ikan atau daging unggas.

Namun terkadang banyak pemilik anabul ini yang memberi mereka makanan lain, padahal makanan ini bukan makanannya dan makanan tersebut membuat mereka sakit.

Lalu makanan apa saja yang tak boleh diberikan pada kucing? Berikut daftarnya.

  1. Buah anggur

Pertama adalah buah anggur, meski kucing bukian jenis hewan omnivora atau pemakan segala kamu jangan sekali-sekali memberikan makan kucing dengan buah anggur. Anggur dikhawatirkan bisa menyebabkan penyakit gagal ginjal pada kucing.

  1. Olahan susu sapi

Meski susu sapi merupakan produk hewani, tetapi jangan berikan anabul mu olahan susu sapi.

Dikarenakan olahan sapi ini akan beresiko menyebabkan diare pada hewan kesayanganmu itu.

  1. Coklat

Selanjutnya makanan yang tak boleh diberikan kepada kucingmu adalah coklat. Hindarilah memberikan cokelat pada kucing karena bisa mengakibatkan gagal jantung

  1. Hati

Meskipun kucingmu akan menyukainya, jangan sesekali kamu memberikannya hati. Karena jika kamu nekat memberinya hati maka ia akan menderita kelebihan vitamin A.

  1. Produk mengandung kafein

Jika kamu tak mau peliharaan kesayanganmu itu mengalamu kejang-kejang. Maka janganlah sekali kali kamu memberikan makanan atau minuman yang mengandung kafein.

  1. Tuna dan sarden mentah

Meskipun anabulmu akan menyukainya, tapi janganlah berikan ia tuna atau sarden mentah. Karena di dalam tubuh ikan mentah terdapat enzim tiaminase yang bisa menghancurkan senyawa vitamin B tiamin yang dibutuhkan kucing.

Nah, Jika tubuh anak bulumu itu sampai kekurangan vitamin B ini, ia bisa kejang-kejang.

  1. Adonan Roti

Daftar yang ke tujuh adalah adonan roti. Jika kamu nekart memberikannya adonan roti meskipun hanya sedikit maka peliharaan mu itu akan sakit karena kandungan karbon monoksida yanga ada dalam adonan.

  1. Putih telur

Kandungan avidin pada putih telur dapat menghalangi penyerapan vitamin B untuknya.

  1. Duri dan tulang ikan

Duri dan tulang ikan ini berpotensi merobek mulut dan merusak pencernaan anabulmu. Maka dari itu, jika kamu memberikannya ikan bersihkan dahulu ikan itu dari tulang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan