Belasan Kios di Pasar Jambu Dua Bogor Terbakar, Api Berasal dari Kios Kopi

JABAREKSPRES.COM – Belasan kios yang berada di Pasar Jambu Dua, Kelurahan Tanah Sareal, Kota Bogor, Terbakar. Api diketahui membesar dan menghanguskan jejeran kios, pada Senin (13/6) pagi tepatnya sekitar pukul 04.31 WIB.

Dalam waktu singkat, api yang berasal dari kios kopi milik Jaya merembet cepat hingga membakar belasan kios dilokasi tersebut.

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Mochamad Ade Nugraha mengatakan, Api cepat membesar dan merambat ke atas kios. Banyaknya bahan-bahan material kios yang mudah terbakar, membuat api merambat ke kios lainnya yang berada disebelahnya.

“Kemudian merambat ke arah kios frozen pak Omoh dan kios baju Pak H. Ali sampai ke kios Pak Rohman yang tepat berdampingan dengan toilet umum,” ucapnya.

Dari data yang diperolehnya dilapangan, sebanyak 15 kios yang mengalami dampak dari peristiwa tersebut. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari salah satu warung frozen food. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Peristiwa belasan kios terbakar di Pasar Jambu Dua mengundang keprihatinan banyak pihak. Salah satunya, Direktur Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Muzakkir.

Ia mengaku prihatin dan berduka atas musibah yang menimpa pedagang. “Direksi turut prihatin dan berduka yang sedalamnya-dalamnya, kepada para korban,” kata Muzakkir, Senin (13/6/2022).

Menurutnya, kios-kios tersebut sebenarnya masuk dalam pendataan pada revitalisasi Pasar Jambu Dua yang tengah direncanakannya.

“Kepada para korban harap tetap tabah atas musibah ini, peristiwa ini terjadi persis disaat pandemi hampir berakhir dimana momen para pedagang berupaya peningkatan omset-omset-nya,” ucapnya.

Atas peristiwa kebakaran yang menimpa para pedagang, Direksi PPJ membuka komunikasi untuk langkah-langkah solusi bagi para korban musibah belasan kios terbakar di Pasar Jambu Dua.

Disisi lain, pihaknya mengapresiasi sigapnya pihak Damkar Kota Bogor, sehingga api tidak menjalar meluas ke area lainnya. (Rb/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan