Dengan Tangannya Sendiri, Ridwan Kamil Kubur Jenazah Eril

JABAREKSPRES.COM – Gubernur Jabar Ridwan Kamil, terlihat sangat tegar saat memasukkan tanah dengan cangkul ke dalam liang lahat kubur jenazah putranya Emmmeril Kahn Mumtadz atau Eril. RK dengan tangannya sendiri mengawali prosesi penguburan sang putra, di Cimaung Kabupaten Bandung, Senin (13/6) sekitar pukul 11.15 WIB.

Sebelum prosesi pemakaman, terdengar pula suara azan yang dilantunkan Muzammil Hasballah. Membuat prosesi pemakaman menjadi semakin khidmat, juga sesaat sebelum jenazah dimasukkan ke liang lahat di Cimaung Bandung.

Setelah mengawali dengan cangkulan tanah pertama, petugas kemudian melanjutkan hingga akhir. Ridwan Kamil beserta istri dan keluarganya duduk menyaksikan penguburan putranya, sambil terus menengkan keluarganya.

Berita sebelumnya, Jenazah Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz tiba di pemakaman Cimaung Kabupaten Bandung sekitar pukul 10.55 WIB, Senin (13/6).

Ribuan warga yang berada di lokasi makam menyambut dengan seruan Lailahaillalloh.

Sesudahnya terdengar seruan Lailahaillalloh yang dikumandangkan oleh Muzammil Hasballlah.

Tak lama kemudian mobil jenazah mendekati liang lahat pekuburan Emil yang diusung oleh beberapa aparat TNI dan polisi.

Sementara itu nenek Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz dan abang Ridwan Kamil, sudah tiba lebih dulu di pemakaman di Cimaung Kabupaten Bandung, sebelum jenazah Eril tiba di pemakaman.

Sesudah pemberangkatan jenazah Eril dari gedung Pakuan, rutenya memasuki Jalan Wastu kencana, lalu Tol Pasteur dan menuju ke Cimaung Kabupaten Bandung.

Sekitar pukul 09.20 WIB, nenek Eril sudah tiba lebih dulu di pemakaman Cimaung. Nenek Eril ini tiba di pemakaman didampingi salah seorang abang Ridwan Kamil atau paman Eril sendiri. (pojoksatu/rit)

 

Tinggalkan Balasan