5 Manfaat Dark Chocolate untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mencegah Demensia

Jabarekspres.com – Pecinta cokelat sering kali merasa sedikit bersalah karena memanjakan diri dengan suguhan favorit mereka. Utungnya, sekarang ada dark chocolate yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Dark chocolate memiliki persentase kakao tinggi, cukup enak, juga sebenarnya sangat baik dan sehat untuk Anda.

Faktanya, ini sangat bermanfaat bagi tubuh. Sehingga, Anda mungkin harus mempertimbangkan untuk memakannya setiap hari dengan batas yang normal.

Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber pada Jum’at 10 Juni 2022, berikut manfaat dark chocolate untuk kesehatan tubuh.

1. Meningkatkan suasana hati Anda

Makanan ini mengandung tryptophan yang merupakan asam amino yang berguna untuk otak saat membuat serotonin. Ini adalah neurotransmitter yang membuat Anda merasa bahagia.

2. Makanan otak

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa makan cokelat benar-benar dapat menjaga otak Anda tetap tajam yang dapat mencegah demensia.

Penelitian menemukan bahwa orang yang makan cokelat, akan sering tampil lebih baik dalam tes yang membutuhkan lebih banyak aktivitas otak.

3. Bagus untuk kesehatan pencernaan

Dark chocolate mengandung serat larut yang membantu menjaga tingkat kolesterol dalam kisaran yang sehat.

Selain itu, serat ini juga membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sebab bermanfaat untuk pencernaan dan bahkan mengontrol berat badan.

4. Bayi yang lebih bahagia

Ibu hamil wajib mengetahui ini! Menurut sebuah penelitian di Finlandia, ibu yang makan lebih banyak cokelat selama kehamilan lebih mungkin untuk memiliki bayi yang bahagia.

5. Menjaga jantung tetap sehat

Sebuah penelitian menemukan bahwa ketika orang makan cokelat lima kali atau lebih dalam seminggu bisa menurunkan 57 persen dalam risiko penyakit kardiovaskular.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan