Seperti Apa Fitnah Dajjal di Akhir Zaman? Simak Jawaban Buya Yahya

Jabarekspres.com – Ada seorang jamaah Buya Yahya yang berasal dari Cirebon bertanya, Dajjal merupakan makhluk yang sangat mengerikan, lantas seperti apa fitnah Dajjal yang akan terjadi di akhir zaman?

Perlu diketahui, semua umat muslim mempercayai akan kedatangannya makhluk bernama Dajjal yang akan muncul di akhir zaman. Kemudian, ia akan memberikan kerusakan di dunia ini dan melakukan fitnah yang akan membuat keimanan terhadap Allah SWT menjadi luntur.

Jadi, seperti apa fitnah Dajjal yang akan datang di akhir zaman? Sebagaimana dilansir dari tayangan YouTube Al-Bahjah TV pada Jum’at 10 Juni 2022, berikut penjelasan Buya Yahya.

Menurut Buya Yahya, Dajjal bisa menurunkan hujan dan menumbuhkan buah-buahan ataupun sayuran sesuka hati. Serta, mampu merubah batu menjadi emas.

Akan tetapi, orang-orang yang beriman tidak akan tertipu ketika dia mengaku sebagai tuhan. Selain itu, Dajjal juga tidak bisa membunuh orang.

Memang, Dajjal dikisahkan membunuh satu orang. Namun, orang terserbut hidup kembali dan tidak bisa dibunuh lagi olehnya.

Buya Yahya mengingatkan, bagi umat muslim tidak perlu khawatir akan datangnnya Dajjal. Oleh karena itu, sebaiknya memperkuat hati dengan iman.

Sebagai penutup Buya Yahya menambahkan agar tidak terlalu sibuk memikirkan kedatangan Dajjal, dan lebih baik menjaga tali silaturahmi antar sesama umat islam maupun antar agama supaya hidup menjadi lebih baik.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan