Cara Menasehati Orang Tua agar Tidak Mudah Tersinggung, Berikut Nasehat Buya Yahya

Jabarekspres.com – Seorang jamaah Buya Yahya bercerita apabila dirinya menasehati orang tua yang sudah sepuh, terkadang mereka mudah tersinggung.

Memang, usia yang semakin tua membuat orang tua lebih mudah untuk tersinggung oleh perkataan orang lain ataupun anaknya sendiri.

Untuk itu, bagaimana cara yang tepat untuk menasehati orang tua yang sudah sepuh, agar tidak mudah tersinggung oleh perkataan Anda? Sebagaimana dilansir dari tayangan YouTube Al-Bahjah TV pada Jum’at 10 Juni 2022, simak jawaban Buya Yahya.

Buya Yahya menerangkan, banyak perilaku orang yang sudah sepuh layaknya seperti anak-anak. Jadi, Anda harus memahami hal ini.

Selain itu, Anda juga harus mengingat bahwa sewaktu kecil pernah melakukan perilaku yang sama, misalnya teriak-teriak ketika butuh sesuatu, ataupun marah-marah bila keinginannya tidak terpenuhi.

Oleh karena itu, jangan pernah melupakan kebaikan orang tua atas segala perhatian yang telah diberikan kepada diri Anda.

Langkah yang harus Anda lakukan saat menasehti orang tua yang sudah sepuh ialah jangan memarahinya, justru harus dimaklumi layaknya anak kecil. Kemudian, jangan lupa untuk memberikan kasih sayang yang tulus kepadanya.

Buya Yahya melanjutkan, jangan gampang emosi kepada orang tua, karena Anda akan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Akan tetapi, bagi orang yang zalim kepada orang tua, maka Allah bisa saja membalas perbuatan tersebut di dunia sebelum ke akhirat.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan