oleh

Persib Balik ke Bandung, Robert Alberts Tetap di Batam karena Masih Harus Jalani Perawatan Medis

Jabarekspres.com — Persib telah pulang ke Bandung. Namun, pelatih Robert Alberts masih harus berada di Batam karena ia mesti menjalani perawatan medis.

Persib telah menjalani pemusatan latihan dan melakukan uji tanding di Batam selama sepekan.

Pemusatan latihan Persib dilakukan untuk meningkatkan kembali kebugaran fisik dan kekompakan tim setelah libur panjang.

Pun Maung Bandung menyelesaikan dua laga persahabatan dengan baik. Mereka bisa memenangkan pertandingan melawan Renggali Batam Selection dengan skor 10-0.

Kemudian Pangeran menang dari tim asuhan Mohammed Noh Alamsyah, Tanjong Pagar, dengan skor 6-1 dalam uji tanding terakhir di Batam.

Pada Senin 6 Juni 2022, Persib kembali terbang ke Bandung. Tim akan fokus menatap turnamen pramusim dan Liga 1 2022/2023 yang sebentar lagi akan dimulai.

Baca Juga:  Momen Emosional Laga Persib Kemarin Malam, Ciro Alves Galau Geregetan, Duh Kenapa?

Kendati demikian, sang juru strategi Maung Bandung tidak ikut bertolak dari Batam. Pelatih yang kerap disapa Coach Obet itu masih harus menjalani perawatan terkait kondisi kesehatannya.

Laporan medis menyatakan bahwa Robert Alberts terserang penyakit demam berdarah dengue (DB). Ia bahkan tidak bisa menemani tim dalam sesi latihan dan dua uji tanding tim.

Tim medis Persib, Alvin Wiharja, melaporkan bahwa kondisi Robert Alberts mendapatkan progres positif walaupun tidak ikut bersama tim pulang ke Bandung.

“Kondisi Coach Robert sudah mengalami perbaikan yang cukup pesat. Gejala-gejala klinis sudah ada perbaikan dan berkurang tingkat keparahannya, kemudian dari trombositnya juga sudah mulai meningkat,” kata Alvin, dikutip oleh Jabar Ekspres dari laman Persib, Selasa (7/6/2022).

Tapi, Alvin juga melaporkan bahwa Robert Alberts masih harus menjalani proses pemulihan kesehatan di Batam. Juru taktik Pangeran Biru itu belum bisa dipastikan apakah bisa segera merapat dengan tim.

Baca Juga:  Timnas Indonesia vs Timnas Yordania: Highlight, Jadwal, Prediksi Susunan Pemain

“Saat ini Robert ditemani oleh operasional tim, Irfan Suryadiredja untuk memenuhi keperluan selama di Batam. Mohon doanya dari semua, semoga Robert bisa segera pulih dan bergabung lagi bersama tim,” tulis Persib.

Dalam hasil drawing Piala Presiden 2022, Persib Bandung akan menghadapi tiga tim hebat lainnya yang tergabung dalam Grup C, yakni Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, dan Bali United FC.

PSSI dan PT LIB merencanakan turnamen ini akan berlangsung pada 11 Juni hingga 17 Juli di empat kota. Padahal, jadwal Liga 1 juga sudah direncanakan akan dimulai pada 27 Juli 2022.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.