Persib Menang dalam Uji Tanding Melawan Tanjong Pagar, Henhen Mengaku Belum Puas

Jabarekspres.com – Setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Renggali Batam Selection dengan skor 10-0, kini Persib kembali menang dalam uji tanding melawan tim asal Singapura, Tanjong Pagar, dengan skor 6-1 di Stadion Citra Mas, Batam, Minggu (5/6/2022).

Persib berhasil mengalahkan tim asuhan Mohammad Noh Alam Shah itu dalam laga persahabatan di sela-sela pemusatan latihan Maung Bandung di Batam.

Adapun dalam pertandingan persahabatan itu Ezra Walian dan David Da Silva menyumbangkan dua gol, sedangkan Ciro Alves dan Febri Hariyadi menyumbangkan satu gol.

Kendati berhasil memenangkan pertandingan dengan skor yang cukup telak, namun salah satu punggawa andalan Persib, Henhen Herdiana, mengaku bahwa pertandingan kontra Tanjong Pagar jauh dari kata puas.

Pemain bernomor punggung 12 itu juga mengatakan bahwa masih banyak kekurangan di sana-sini dalam pertandingan persahabatan kontra Tanjong Pagar kemarin.

“Skor akhir bukan tolok ukur. Perjalanan tim masih jauh. Dari skor itu, kami tidak merasa puas,” kata Henhen setelah pertandingan, dikutip oleh Jabar Ekspres dari laman resmi Persib, Senin (6/6/2022).

Kegiatan Persib di Batam ini tentunya merupakan pemusatan latihan untuk kembali meningkatkan kebugaran fisik para pemain. Henhen mengakui bahwa kondisi fisiknya dalam pertandingan uji coba kemarin masih belum maksimal.

“Karena masih dalam tahap persiapan, kondisi fisik saya masih jauh (tertinggal) dari performa terbaik. Jujur saya kuat sampai menit 60 hingga 65. Saya masih belum bisa memberikan penampilan terbaik,” ungkap Henhen dengan jujur.

Masih ada waktu bagi tim untuk terus meningkatkan kondisi fisik maupun mental hingga prima sebelum melakoni turnamen pramusim dan kemudian mengarungi Liga 1 2022/2023 yang sebentar lagi akan dimulai.

Dalam hasil drawing Piala Presiden 2022, Persib Bandung harus menghadapi tiga tim hebat lainnya yang tergabung dalam Grup C, yakni Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, dan Bali United FC.

PSSI dan PT LIB merencanakan turnamen ini akan berlangsung pada 11 Juni hingga 17 Juli di empat kota. Padahal, jadwal Liga 1 juga sudah direncanakan akan dimulai pada 27 Juli 2022.

Piala Presiden menjadi momentum untuk mengukur kekuatan tim sebelum mengarungi kompetisi domestik Liga 1. Oleh karena itu Piala Presiden selalu digelar pada setiap musim secara resmi.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan