oleh

Ezra Walian Fokus Menjaga Kebugaran Fisik dan Kekompakan dalam Pemusatan Latihan Persib

Jabarekspres.com — Liga 1 selalu menjadi persaingan ketat bagi semua tim yang terlibat. Tidak terkecuali bagi Persib.

Karena Liga 1 merupakan kompetisi yang panjang, maka para pemain dituntut untuk menjaga kebugaran fisik agar bisa bermain maksimal dalam setiap laga di kejuaraan tertinggi sepak bola Indonesia itu.

Oleh karenanya, Ezra Walian melihat pemusatan latihan Persib di Batam saat ini merupakan hal yang penting baginya dan rekan-rekannya untuk membuat kondisi tetap prima.

Ezra Walian telah kembali merapat dalam sesi latihan Persib setelah ia berhasil mengantarkan Timnas Indonesia meraih medali perunggu di ajang Sea Games kemarin.

Kini Ezra Walian telah bergabung dengan Maung Bandung di Batam untuk menjalani pemusatan latihan.

Ezra Walian sudah kembali bergabung bersama Maung Bandung untuk menatap turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Selain itu, ia pun berharap bahwa ia dan rekan-rekannya di tim bisa mendapatkan hasil yang positif dari pemusatan latihan ini tanpa ada satu pun pemain yang mengalami cedera.

Baca Juga:  Update Babak Pertama Persebaya vs Persib: Maung Bandung Unggul dari Bajul Ijo, Skor Sementara 1-2

“Yang terpenting adalah di akhir nanti kami semua dalam keadaan sehat dan bugar, tidak ada satu pun pemain yang mengalami cedera apa pun,” kata pemain kelahiran Belanda itu, dikutip dari laman resmi Persib, Minggu (5/6/2022).

Tidak hanya menjadi momen bagi pemulihan dan peningkatan kebugaran, namun pemain bernomor punggung 30 ini juga melihat pemusatan latihan sebagai momen merekatkan kekompakan bagi seluruh para punggawa Persib.

Ia bahkan melihat kekompakan sebagai faktor utama bagi tim agar bisa mengarungi kompetisi Liga 1 dengan mulus.

“Kami menikmati saat-saat membangun (kekompakan) untuk menjadi sebuah tim yang lebih baik. Dengan itu, kami bisa memenangi pertandingan (Liga 1), karena itulah yang terpenting,” kata Ezra mengungkapkan.

Pentingnya menjaga kekompakan di antara semua pemain juga disampaikan oleh kiper senior Pangeran Biru, Made Wirawan.

Baca Juga:  Kapten Persib: Kemenangan Itu Penting, tapi Nyawa Jauh Lebih Penting

I Made Wirawan melihat bahwa pemusatan latihan Persib yang digelar di Batam semenjak 30 Mei 2022 itu juga menyangkut bagaimana agar pemain bisa menjalin kekompakan satu sama lainnya.

Tentu saja skuad Persib sekarang itu berbeda dengan kemarin usai kedatangan para pemain anyar. Maka dari itu, mempererat kekompakan secara menyeluruh adalah hal yang sangat penting baik bagi para pemain baru maupun lama.

Bagaimanapun, kekompakan merupakan hal penentu bagi keberhasilan Persib jika ingin melewati Liga 1 2022/2023 dengan baik.

“Pastinya selama pemusatan latihan di Batam ini kami bisa membangun chemistry, terutama dengan bergabungnya pemain baru. Kami tentu berharap bisa lebih kompak baik di dalam maupun luar lapangan,” kata kiper senior ini, dikutip dari laman resmi Persib, Kamis (2/6/2022).***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.