Begini Pembelaan Tersangka Pengemudi RFH yang Lakukan Pemukulan di Jalan Tol

Jabarekspres.com – Sebelumnya beredar video di media sosial yang memperlihatkan pemukulan di Jalan Tol Dalam Kota. Pemukulan tersebut melibatkan anak dari anggota DPR RI (Indah Kurniawati) dengan pengemudi mobil Nissan Xtrail berpelat RFH.

Pengemudi berpelat RFH yang merupakan pelaku pemukulan terhadap Justin Frederick (25) yakni Faisal Marasabessy (24) diketahui adalah anak dari Ketua Ormas Bravo 5, Ali Fanser Marasabessy.

Sekretaris Pemuda Pejuang Bravo 5 Ahmad Zazali memberikan klarifikasi terkait insiden tersebut.

Menurutnya, Justin yakni korban pemukulan, yang memicu perkelahian dengan mengancungkan jari tengah kepada tersangka Ali Fanser.

Justin terlebih dahulu mengacungkan jari tengah ketika mobilnya didahului kendaraan Ali Fanser yang juga menjabat sebagai Ketua Pemuda Pejuang Bravo Lima.

“Lalu kendaran yang ditumpangi AFM menghentikan JF untuk menanyakan maksud JF mengacungkan jari tengah tadi. JF dengan nada tinggi terlihat marah serta menantang, lalu memukul AFM terlebih dahulu,” ujar Zazali.

Melihat Ali Fanser diperlakukan demikian, FM kemudian spontan melakukan pembelaan.

“Bahwa menurut AFM perkelahian tersebut terjadi secara spontan dan tidak ada motif apapun, karena antara AFM dan JF tidak saling kenal sebelumnya,” katanya.

Dia berharap Polda Metro Jaya independen dalam penanganan perkara tersebut. Tanpa campur tangan siapapun.

“Bahwa dengan mempertimbangkan kejadian tersebut, dan sebagai wujud dukungan Pemuda Pejuang Bravo Lima terhadap upaya membumikan Pancasila melalui penyelesaian sengketa keadilan restoratif (restorative justice), maka kami berharap pendekatan dikedepankan untuk kasus ini,” kata Zazali.

Sementara itu, Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi menjelaskan, plat RFH dari mobil yang dikendarai Ali dan Faisal tidak terdaftar dalam catatan kepolisian.

“Pelat RFH yang digunakan pelaku penganiayaan tidak terdaftar,” terangnya.

Menurutnya, pengungkapan tidak terdaftarnya pelat RFH yang dikendarai Ali dan Faisal adalah koordinasi Dirkrimum Polda Metro Jaya dengan Ditlantas Polda Metro Jaya. (disway)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan