Ratusan Perangkat Desa Nasional Dilantik, PPDI Dorong Optimalisasi Pelayanan pada Masyarakat

BANDUNG – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) melantik sekitar 150 pengurus nasional yang akan mengelola desa melalui PPDI.  Melalui upaya transparansi dan kolaborasi, pengelolaan desa didorong agar lebih optimal.

Ketua Umum Persatuan Perangkat Desa Indonesia, Moh Tahrir, mengatakan pelantikan ini dihadiri oleh 90 persen kepengurusan PPDI dan siap mengelola desa secara transparan.

“Alhmdulillah luar biasa karna 90 persen kepengurusan PPDI se-Indonesia hadir, jadi kami sepakat untuk bersama-sama secara transparan akan mengelola desa lewat PPDI. Kedua kita bersama-sama punya tanggung jawab yang sama di desa,” ujarnya di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Minggu (6/5).

“Maka Insya Allah PPDI bersama kepala desa kedepan bisa berkolaborasi sehingga kalau pemerintah desa bersatu desa akan maju dan Indonesia bermutu semoga PPDI akan jadi zero to hero,” sambungnya.

Selain itu, Tahrir menaruh perhatian atas isu kesejahteraan kepala desa. “Kami meminta kepada pemerintah tingkatkan kesejahteraan perangkat desa karna dengan demikian, kami akan melayani masyarakat dengan lebih optimal,” bebernya.

Dengan statusnya dari perangkat desa, Tahrir berharap kepala desa se-Indonesia agar saling bersinergi. “Jangan saling menjagal kita satu atap dengan pemerintah desa jadi saya mohon antara kepala desa dengan perangkat desa bersinergi untuk mengangkat desa,” tuturnya.

Sementara terkait dukungan kepada calon pada pemilu 2024, Tahrir menegaskan bahwa pihaknya memilih netral dalam pemilu.

“Kalau saya ada dimana-mana dan tidak kemana-mana jadi bahasanya tidak ada menjual harga yang sekecil itu untuk kepentingan tahun politik, tidak akan mencalonkan atau mendukung, kami lebih fokus kepada pembangunan desa dan kesejahteraan perangkat desa,” paparnya.

Masih di tempat yang sama, Juru Bicara GNJI Nunung Sanusi, hadir dalam pelantikan dan memaparkan bahwa pihaknya akan terus bersinergis  karena memiliki visi yang sama.

“Kedepanya mungkin kita akan terus bersinergis dan berkesinambungan, tidak mungkin terhenti didalam momen doa bersama. Tapi pasti kita memiliki langkah langkah untuk kedepanya karna kita memiliki visi yang sama,” ungkapnya.

Sementara itu, Dewan Pakar Kyai Muhamad Ghazi Wahid, berharap pelantikan ini akan menjadi tonggak PPDI dalam membangun kesejahteraan rakyat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan