Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Menjadi yang Tercepat di FP2 dalam Latihan Bebas, MotoGp Seri 9 Catalunya

Jabarekspres.com — Dalam latihan bebas (free practice), Aleix Espargaro dan Maverick Vinales menjadi yang tercepat di FP2, MotoGp seri 9 Catalunya, Jumat (3/6/2022).

Dalam seri 9 Catalunya ini, para pembalap harus menghadapi cuaca terik sehingga motor pun perlu dimodifikasi oleh ban belakang hard coumpound dan medium coumpound.

Sebagai rekan satu tim, Maverick Vinales berhasil menguntit Aleix Espargaro dari pemerolehan catatan waktu dengan selisih tipis sebanyak 0+.303 detik.

Adapun Enea Bastianini menyusul sebagai pembalap yang berada di posisi ketiga.

Selain itu, para pembalap Ducati harus mengakui dua pembalap Arprilia atas keunggulan mereka pada sesi ini.

“Kami mendapatkan kemajuan yang cukup signifikan pada tahun ini, mulia dari traksi hingga peningkatan kestabilan motor,” kata Aleix Espargaro.

Ia juga mengatakan bahwa kerja sama sebagai satu tim dengan Maverick Vinales merupakan keuntungan tersendiri baginya saat balapan nanti.

Ia berharap bahwa Maverick Vinales bisa terus mengikuti dan tidak tertinggal jauh darinya ketika balapan nanti.

“Dengan berdekatan saat balapan nanti, kami bisa melakukan slipstream. Dengan demikian kami dapat melaju dengan kecapatan tinggi dan saling memberikan dukungan antara satu sama lainnya,” kata Aleix Espargaro menambahkan.

Berikut ini merupakan hasil FP 2 MotoGP seri 9 Catalunya:

1). Aleix Espargaro—Aprilia Racing (RS-GP)—1’39.402s

2). Maverick Viñales—Aprilia Racing (RS-GP)—+0.303s

3). Enea Bastianini Gresini—Ducati (GP21)— +0.488s

4). Francesco Bagnaia—Ducati Lenovo—(GP22)— +0.548s

5). Jorge Martin—SPA Pramac Ducati (GP22)— +0.587s

Sementara itu pembalap Yamaha, Fabio Quartararo hanya mampu berada di posisi ke 8. Ia mengungkapkan bahwa hasil yang ia dapatkan saat ini sangat buruk.

Ia mengeluhkan kondisi jalan yang tidak sesuai dengan ekspektasi, apa lagi ketika ia harus menggunakan ban baru.

“Meskipun saya mengendarai motor dengan kondisi yang baik, namun belum cukup untuk mencatatkan waktu terbaik. Kami akan mencoba melakukan men-set agar dapat meningkatkan grip ban pada sesi berikutnya,” kata Quartararo.

Sedangkan tim Honda hanya mampu bertengger di posisi ke 11 lewat catatan dari Pol Espargaro.

Pembalap lainnya, Marc Marquez harus kembali absen di MotoGP dan digantikan oleh Stefan Bradl. Bagaimanapun, swingarm yang pernah dijajal oleh Marquez tampaknya akan digunakan oleh Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda pada RC213V.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan